February 4, 2016

Hal-hal Menarik dari Kecerobohan Banyu Biru, Mengunggah SK Pengangkatan sebagai Anggota BIN

Posted By: Wahyu Utama - Thursday, February 04, 2016

Share

& Comment

Netizen dibuat heboh dengan tindakan artis dan pengusaha muda ini. Bagaimana tidak, SK pengangkatan dirinya sebagai anggota BIN disebarluaskan kepada publik melalui media sosial Path. Komentar beragam pun diterima oleh anak dari sutradara Eros Djarot ini, ada yang memberi selamat dan ada juga yang menganggap tindakannya lucu dan aneh. Sekarang mari kita simak hal-hal yang menarik dari kejadian ini.

Hal-hal menarik dari kecerobohan banyu biru
Banyu Biru

Tidak Paham Peran
Seorang intelijen negara merupakan seseorang yang tidak seharusnya diketahui perannya oleh masyarakat sekitar, karena hal ini sangat berkaitan dengan tugas yang akan diemban dimana mereka harus mendapatkan informasi –informasi penting yang diperlukan oleh negara. Sehingga untuk memudahkan hal itu tentu tidak dengan menampakkan diri sebagai intelijen. Dilain sisi SK yang berisikan tentang pengangkatan dirinya sebagai anggota BIN merupakan rahasaia negara sehingga siapa yang menerimanya tidak diperkenankan untuk menyebarluaskannya ke publik atau media sosial.

Respon yang Beragam dari Masyarakat
Walaupun diketahui bahwa tindakan yang dilakukannya adalah salah dan tidak seharusnya terjadi. Masih ada sebagian pengguna media sosial yang memberikan simbol suka di media sosial Banyu biru berkaitan dengan tindakannya. Hal ini menjadi lucu karena bukan hanya seorang saja yang tidak memahami peran seorang intelijen tapi banyak juga diluar sana masyarakat masih meraba tugas dari anggota BIN.

Diangkat langsung oleh Pak Sutiyoso             
Sutiyoso sebagai kepala Badan Intelijen Negara menyatakan bahwa yang mengangkat Banyu biru sebagai anggota BIN adalah dirinya. Banyu biru diangkat sebagai anggota dewan informasi dan strategis kebijakan Badan Intelijen Negara dan SK pengangkatan dirinya pun turut ditandatangani Suharyanto S.Sos, MM sebagai Kepala Biro Kepegawaian BIN. Melihat hal ini menunjukan ada kepercayaan yang lebih diberikan sutiyoso kepada banyu biru, namun sepertinya tindakan banyu biru tersebut tidaklah menggambarkan harapan yang diberikan oleh sutiyoso.

Evaluasi akan dilakukan
Melihat tindakan ceroboh ini sutiyoso akan melakukan tindakan evaluasi terhadap banyu biru. Sutiyoso pun mengungkapkan bahwa yang bersangkutan tidak cocok dengan tugas –tugas intelijen. Sehinggaa evaluasi yang dilakukan akan menentukan sikap dan keputusan yang akan diberikan kepada banyu biru terkait dengan tindakan ceroboh yang dilakukannya.

Melihat kasus semacam ini membuat banyak pihak secara tidak langsung miris. Seorang yang ditunjuk sebagai anggota BIN seharusnya merupakan orang yang kompeten di bidangnya dan pemilihan yang dilakukan terhadapnya pasti telah dilakukan banyak pertimbangan. Namun, kasus masih saja terjadi dan sangat disesali banyak pihak. Yang terpenting tindakan hati-hati dan berfikir sebelum bertindak patut diterapkan agar kejadian semacam ini tidak terulang lagi dikemudian hari

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.