February 29, 2016

Ini Cara Menikmati Gerhana Matahari Total di Indonesia

Posted By: Wahyu Utama - Monday, February 29, 2016

Share

& Comment

Tanggal 9 maret nanti masyarakat Indonesia akan menjadi saksi munculnya fenomena alam yang sangat langka terjadi yaitu Gerhana matahari total. Banyak turis asing berdatangan ke Indonesia hanya untuk ikut menyaksikan fenomena alam ini. Sampai-sampai Menteri Pariwisata pun ikut mempromosikan berbagai daerah di Indonesia kepada para wisatawan sebagai cara untuk menambah jumlah wisatawan ke Indonesia.

Ini Cara Menikmati Gerhana Matahari Total di Indonesia


Daya tarik yang sangat tinggi dari wisata Gerhana matahari total ini tidak boleh dilewatkan oleh kita semua, karena itu kita harus dapat menikmati fenomena alam ini sebagai sarana rekreasi keluarga. Berikut ini cara yang dapat kita lakukan saat menikmati gerhana matahari total.

Siapkan Kamera
Ini Cara Menikmati Gerhana Matahari Total di Indonesia

Momen gerhana matahai total tahun 2016 ini hanya akan terjadi di Negara kita Indonesia. Jadi hal ini merupakan momen langka yang dapat dinikmati warga Indonesia dan sangat disayangkan jika tidak diabadikan.

Kita dapat menggunakan kamera yang memiliki resolusi gambar yang baik agar hasil foto dapat dengan jelas terlihat.

Kamera yang ada pun sangat disayangkan jika hanya digunakan untuk berfoto. Gunakan pula mode video untuk merekam momen gerhana matahari total tersebut.

Nikmati bersama Teman dan Keluarga

Ini Cara Menikmati Gerhana Matahari Total di Indonesia

Fenomena seperti gerhana matahari total sangat tidak menyenangkan jika hanya dinikmati sendirian saja. Fenomena ini harus kita nikmati bersama teman-teman ataupun keluarga kita. Dengan semakin banyak orang yang ikut menyaksikan, fenomena gerhana matahari total ini dapat menjadi lebih meriah lagi dirasakan.

Cari tempat yang Cocok
Tempat keramaian dimana orang banyak berkumpul melihat gerhana matahari total memang meriah dan menyenangkan. Namun jika momen ini ingin kita abadikan melalui foto dan video, tempat yang ramai bukan pilihan yang bagus untuk menjadi spot mengabadikan momen gerhana matahari total.

Cari tempat yang bagus untuk mengabadikan momen namun tidak mengurangi kemeriahan kita menyaksikan gerhana matahari. Kita dapat memilih tempat sekitar rumah yang memiliki ketinggian yang pas saat menyaksikan gerhana matahari total. Jadi, tidak harus di tempat yang sangat ramai dikunjungi banyak orang yang akibatnya hasil foto dan video kurang memuaskan.

Apabila hasil foto yang baik sudah kita dapatkan barulah kita pergi menuju tempat keramaian untuk ikut merasakan kemeriahan disana.

Jangan Terlalu Lama Menatap
Dan terakhir kita harus ingat bahwa jangan sampai disaat kita ingin melihat gerhana matahari total tapi malah mengalami kebutaan dikarenakan cara melihat gerhana matahari total yang salah.

Cara yang dianjurkan para ahli adalah dengan tidak melihat gerhana matahari secara terus menerus. Gunakan cara sebentar melihat sebentar lagi memalingkan mata kearah yang lain. Dikarenakan cahaya dari gerhana matahari total menjadi berbahaya disaat posisi bulan yang akan menutupi matahari yaitu dari keadaan terang ke gelap, begitu juga sebaliknya. Hal ini dikhawatirkan merusak mata karena mata kita tidak mampu beradaptasi dengan kondisi tersebut.

Momen gerhana matahari total sangat jarang untuk kita saksikan di Indonesia. Maka dari itu 4 cara diatas diharapkan dapat memberi banyak ide bagi kawan-kawan sekalian disaat menyaksikan gerhana matahari total. Satu hal lagi yang patut kita ingat adalah keberadaan Tuhan yang Maha Esa yang dengan kuasa-Nya menjadikan fenomena langka ini dapat kita saksikan.


About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.