February 20, 2016

Inspirasi dari Seorang Rio Haryanto, Pembalap F1 yang Tergabung dalam Tim Manor Racing

Posted By: Wahyu Utama - Saturday, February 20, 2016

Share

& Comment

Indonesia patut bangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan seorang anak bangsa yang satu ini. Dialah Rio Haryanto, seorang pemuda yang berhasil masuk kedalam jajaran pembalap F1 dan akan mengikuti kompetisi pada musim 2016 ini.

Sebelum dapat bergabung kedalam Tim Manor Racing banyak sekali kendala yang dihadapi Rio Haryanto untuk dapat ikut bersaing di pergelaran F1. Mulai dari kurangnya dana untuk masuk kedalam tim sampai pada negosisasi yang memakan waktu yang panjang.

Perjuangan dan kerja keras Rio Haryanto patut diacungi jempol. Banyak sekali inspirasi yang dapat memotivasi kita dari kisah perjalanannya.

Mari kita lihat inspirasi yang dapat kita pelajari dari sosok Rio Haryanto hingga dia dapat bergabung ke dalam Tim Manor Racing.

Inspirasi dari Seorang Rio Haryanto, Pembalap F1 yang Tergabung dalam Tim Manor Racing
Rio Haryanto



Pembalap Asia satu-satunya di F1 2016
Rio Haryanto akan menjadi pembalap satu-satunya di pergelaran F1 2016 nanti. Rio akan menyusul nama-nama pembalap lain yang pernah berkiprah lebih dulu di F1, seperti Takuma Sato, Hideki Noda, Alex Yoong dari malaysia, dan Birabongse Bhanubandh dari Thailand. Hal yang menjadikan Indonesia harus bangga dengan Rio Haryanto karena dia merupakan pembalap pertama dari Indonesia yang akan ikut berlaga di F1.

Pernah Diremehkan
Sebelum dapat menapaki kaki di pergelaran F1, Rio Haryanto pernah mengalami banyak sekali perlakuan yang tidak menyenangkan. Pada saat pergelaran GP3 Series 2010, Rio naik podium di race pertama, panitia lomba merasa curiga dan membongkar mobil yang dikendarainya. Meskipun mereka tidak menemui apapun tetapi mobil yang telah mereka bongkar tidak dikembalikan lagi dengan kondisi yang baik dan akhirnya pada race kedua, rio mengalami kerusakan komponen mobil dan mengalami kekalahan. Masih di GP 3 Series 2010, pada saat balapan di Istanbul, pihak panitia tidak mempersiapkan bendera kebangsaan Indonesia dan Lagu Indonesia Raya karena mereka tidak menyangka akan ada orang Indonesia yang akan memenangkan balapan.

Pengalaman yang tidak menyenangkan seringkali membuat orang mundur dalam meraih mimpinya. Tetapi hal tersebut  tidak dijadikan Rio sebagai halangan untuk terus maju dan berprestasi. Cemooh yang didapat malah dijadikan motivasi agar dapat terus memenangkan lomba ke depan.

Bertahap dalam Berprestasi

Rio mengenal balapan pada usia yang sangat dini. Dia memulai balapan pada sirkuit gokart sampai berhasil menjadi atlet terbaik Gokart pada tahun 2005 dan 2006. Karirnya sedikit demi sedikit menanjak, dia mulai mengikuti pergelaran Formula BMW, GP 3, GP 2, sampai dengan sekarang mendapatkan tempat untuk mengikuti balapan sekelas F1.

Karir yang dia bangun dilakukan dengan bertahap namun pasti. Berusaha dan berjuang untuk mendapatkan tempat terbaik pada setiap kompetisi sampai berhasil menjuarai balapan. Proses yang dilaluinya terbukti menjadi pengalaman yang sangat berarti dan sadar bahwa hasil yang instan tidak akan didapat tapi usaha dan kerja keras lah yang akan menentukan hasilnya.

Kisah perjalanan dari Rio Haryanto sangatlah menginspirasi kita dan siapapun yang ingin belajar dari pengalaman orang lain. Kegigihan dan perjuangan dari titik terbawah disertai dengan tekad untuk dapat terus maju menjadi yang terbaik menjadi pelajaran yang dapat kita petik dari seoarang Rio Haryanto. Semoga kisah hidup Rio Haryanto dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berjuang dalam hal apapun.


About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.