February 13, 2016

Jauhi Anak-anak Kita dari Pengaruh LGBT, Ini Cara Efektif Memberi Pedoman kepada Mereka

Posted By: Wahyu Utama - Saturday, February 13, 2016

Share

& Comment

Kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) mulai berani secara terang-terangan menunjukkan keberadaan mereka dihadapan publik. Perilaku menyimpang yang mereka lakukan jelas tidak dapat dibenarkan secara agama dan norma masyarakat. Lingkungan dan pendidikan dari kedua orang tua tentu sangat berpengaruh membentuk pribadi dan karakter anak menjadi seorang yang memiliki prilaku baik atau malah menyimpang dari ajaran agama. Maka dari itulah sebagai orang tua harus turut berperan serta memberikan arahan dan pedoman kepada anak-anak agar mereka dapat menjauh dari perilaku LGBT. Berikut pedoman yang dapat diterapkan oleh orang tua untuk mendidik anak mereka menjauhi perilaku menyimpang seperti LGBT.

Jauhi anak-anak kita dari pengaruh LGBT, Ini cara efektif memberi pedoman kepada mereka

Tanamkan Nilai Agama
Semua agama tentu mengajarkan untuk tidak berprilaku menyimpang secara seksual, dikarenakan manusia sudah dikodratkan untuk saling berpasangan dengan lawan jenis bukan sebaliknya. Ajarkan mereka mengenai kodrat mereka sebagai manusia dan hukuman yang dapat mereka terima jika mereka berprilaku menyimpang dari agama. Biasakan juga mereka untuk lebih dekat dengan agama dan ajarannya dengan rutin menjalankan ibadah. Jika kita seorang muslim biasakan untuk mengajak anak sholat berjamaah.

Biasakan Anak Bercerita
Kedekatan seorang anak dengan orang tua sangat mempengaruhi keinginan seorang anak untuk bercerita dengan kedua orang tuanya. Bagi waktu selepas bekerja untuk memberi mereka perhatian penuh. Tanyakan keadaan sekolahnya, bagaimana tadi di sekolah, dan ada masalah apa disekolah. Jangan habiskan waktu hanya untuk bekerja tanpa tahu kondisi anak anda dan masalah yang sedang dia hadapi. Dengan kebiasaan untuk menceritakan keadaan yang dia alami, kasus seorang anak dipengaruhi untuk berprilaku menyimpang dapat ditekan.

Awasi perilakunya di Dunia Maya
Zaman sekarang, internet sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dilepaskan dari masyarakat urban termasuk anak-anak. Kebiasaan bermain diluar sudah sedikit dilakukan anak-anak sekarang karena mereka lebih memilih untuk bermain di warnet dengan kawan-kawannya dan internet merupakan tempat semua informasi yang sangat mudah didapatkan dan sangat sulit untuk menyaringnya. Mulai dari iklan, konten internet yang mengajak ke hal-hal negatif, Jika itu yang terjadi sebisa mungkin untuk menyediakan akses internet hanya untuk dirumah sehingga mereka dapat bermain dirumah dan pengawasan terhadap perilaku internet mereka dari konten-konten yang mengarah kepada perilaku LGBT dapat mudah dihindari.

Perhatikan dengan Siapa dia Bergaul
Lingkungan juga menjadi faktor penentu karakter seorang anak. Cari tahu seperti apa perilaku teman-temannya dan tanyakan adakah yang berprilaku mengarah pada LGBT.  Apabila diketahui ada yang berperilaku menyimpang, beri pengertian kepada mereka untuk menjauhi teman-teman yang seperti itu. Ajarkan bahwa teman yang baik tidak pernah mengajak mereka kepada perilaku yang buruk dan teman yang seperti itu tidak patut untuk ditiru perilakunya. 


Keempat hal itulah yang harus fokus dilakukan oleh orang tua untuk mencegah anak mereka dari perilaku yang menyimpang seperti LGBT. Dengan arahan dan didikan dari kedua orang tua disertai dengan kesabaran dalam mendidik, saya yakin anak-anak indonesia dapat jauh dari perilaku LGBT. 

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.