February 17, 2016

Jika Moto GP jadi Digelar di Indonesia, Ini Dampak Positif yang akan Dirasakan Masyarakat

Posted By: Wahyu Utama - Wednesday, February 17, 2016

Share

& Comment

Pergelaran balapan tingkat dunia Moto GP di Indonesia belum menemui titik temu. Banyak kendala yang menghalangi terselenggaranya event internasional tersebut, mulai dari komplek GBK yang akan dipakai untuk persiapan Asian Games 2018 dan dikhawatirkan timbul masalah dari masyarakat karena wilayah tersebut ramai dilalui pengendara, kemudian sirkuit sentul yang harus melakukan renovasi yang besarnya mencapai 160 milyar rupiah, dan juga adanya opsi lain membangun venue baru disebuah kawasan. Terlepas dari semua kendala diatas, banyak sekali masyarakat indonesia yang mendambakan balapan sekelas Moto GP dapat digelar disini. Dengan terselenggaranya balapan di indonesia akan banyak sekali manfaat yang ikut dirasakan masyarakat. Berikut dampak positif yang akan kita rasakan, apabila Moto GP jadi diselenggarakan di Indonesia.

jika moto gp digelar di indonesia, ini dampak positif yang akan dirasakan masyarakat
Moto GP



Menggeliatnya Ekonomi Indonesia
Dengan diselenggarakannya event moto GP di indonesia akan berdampak pada banyaknya turis asing yang akan datang ke indonesia. Mulai dari tim moto GP itu sendiri, keluarga para pembalap, dan masyarakat luar negeri yang ikut menonton langsung di sirkuit. Selama mereka ada di Indonesia, mereka pasti akan menggunakan fasilitas dan layanan yang ada disini. Mulai dari hotel, restoran dan sarana hiburan akan ikut meraup keuntungan dari kedatangan turis asing, karena tingkat okupansi hotel, dan kunjungan turis ke restoran akan meningkat dari sebelumnya. Dengan melihat ini, tentu akan membawa dampak pada meningkatnya ekonomi Indonesia kedepan.

Budaya Indonesia akan Dikenal Luas
Kedatangan masyarakat dunia untuk menyaksikan moto GP di indonesia akan membuat lebih dikenalnya budaya dan warisan bangsa ini kepada penduduk dunia. Wisatawan yang datang akan mencari souvenir yang berkaitan dengan negara yang dikunjunginya. Sehingga dengan adanya efek ini akan membuat warga asing yang belum mengunjungi indonesia akan tertarik berkunjung ke negara kita karena mereka telah melihat ada hal menarik yang ditawarkan dari indonesia. Bukan tidak mungkin Kerak Telor dapat dikonsumsi masyarakat luar dan ondel-ondel menjadi terkenal pamornya.

Hiburan Masyarakat akan Bertambah

jika moto gp digelar di indonesia, ini dampak positif yang akan dirasakan masyarakat
Penonton

Moto GP merupakan event yang sangat digemari oleh masyarakat indonesia. Hal ini jelas terlihat dari banyaknya masyarakat kita yang rela menonton moto GP meski pegelarannya dilaksanakan di Sepang, Malaysia. Rencana diselenggarakannya moto GP di Indonesia membuat hiburan masyarakat akan bertambah dan sudah pasti akan diserbu banyak penonton untukk menyaksikan Moto GP secara langsung dan melihat idola mereka masing-masing.

Sponsor Berdatangan

jika moto gp digelar di indonesia, ini dampak positif yang akan dirasakan masyarakat
Sponsor

Melihat semua mata didunia tertuju saat terselenggaranya moto GP tidak akan disia-siakan oleh pihak sponsor dari seluruh dunia. Mereka akan berlomba untuk memasang brand masing-masing di setiap sudut sirkuit dan ini merupakan sumber pendapatan yang menggiurkan untuk negara.

Melihat dampak yang positif tidak serta merta kita dapat segera menyaksikan pegelaran moto GP di indonesia. Melihat masih banyaknya kendala dalam mencapai kesepakatan antara pihak motoGP dan pemerintah dalam hal ini Kemenpora. Semoga kedepan mimpi masyarakat indonesia untuk menyaksikan langsung pegelaran moto GP di indonesia dapat segera terwujud.


About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.