February 16, 2016

Ketahui Lebih dalam Tentang Virus Zika, Virus yang Dapat Membuat Anak Terlahir Cacat.

Posted By: Wahyu Utama - Tuesday, February 16, 2016

Share

& Comment

Hari ini saya akan membahas masalah baru yang berkaitan dengan virus zika. Virus zika yang diketahui pertama kali terdapat di afrika, saat ini telah menyebar ke berbagai negara di dunia. Dimana penularan tersebut banyak terjadi setelah mereka bepergian keluar negeri. Sekarang mari kita ketahui lebih dalam tentang virus zika yang dapat membuat anak terlahir cacat.

Ketahui lebih dalam tentang virus zika, virus yang dapat membuat anak terlahir cacat


DBD Lebih berbahaya dari virus ZIKA
Selama ini banyak dari kita sangat mengkhawatirkan adanya penyebaran virus zika di indonesia. Sampai banyak masyarakat beranggapan bahwa virus zika lebih berbahaya dari DBD. Tetapi ternyata diketahui fakta, bahwa DBD yang lebih berbahaya dari virus zika. Hal ini membuat kita sebagai masyarakat awam tidak hanya lebih waspada lagi dengan kehadiran nyamuk pembawa virus zika tapi juga DBD yang penyebarannya ada di indonesia.Virus zika berbahaya karena vaksin untuk mengendalikan virus ini belum ditemukan ditambah dengan virus ini sangatlah berbahaya jika terkena ibu hamil, dimana bayi yang akan dilahirkan akan mengalami cacat pada kepala berupa mikrosefalus atau ukuran kepala yang lebih kecil.

Mengontrol Kesehatan bagi Ibu Hamil
Virus ini menjadi besar dan banyak dibicarakan di masyarakat karena dampak yang akan ditimbulkannya terhadap ibu hamil. Oleh karena itulah bagi semua ibu hamil diharuskan untuk terus memantau kesehatannya. Sehingga apabila terinfeksi virus zika dapat segera diketahui dan cepat diambil tindakan. Perlu diketahui juga bahwa adanya virus ini baru dapat diketahui pada usia kehamilan 6 bulan sehingga pada usia kehamilan sebelum 6 bulan dokter belum dapat mengetahui apakah ibu hamil telah terinfeksi oleh virus zika atau tidak. Maka dari itu mencegah ibu hamil terhindar dari gigitan  nyamuk pembawa virus zika harus digalakkan semua anggota keluarga.

Tahan Keinginan untuk Berpergian Keluar Negeri
Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa banyak orang yang tertular virus zika setelah mereka pulang dari bepergian keluar negeri. Dengan mendengar adanya kabar ini seharusnya kita dapat menahan diri untuk tidak dulu bepergian keluar negeri, apalagi negara yang kita tuju tersebut telah mewabah virus zika. Hal ini tentu sangat sulit dilakukan oleh orang-orang yang rutinitasnya harus pergi keluar negeri untuk menjalankan usaha dan bisnisnya. Tapi, akan lebih baik jika semua orang di indonesia turut serta menjalankan tindak pencegahan ini karena apabila mereka yang pulang bepergian dari luar negeri dan ternyata positif terinfeksi virus zika. Mereka dapat menularkannya kepada orang lain lewat gigitan nyamuk. Ditambah dengan kondisi cuaca sekarang yang sering terdapat genangan air akibat musim hujan, membuat nyamuk akan semakin cepat berkembang dan menularkan virus  dengan cepat .

Baca Juga :
Waspada Virus Zika menyerang ! Terapkan 4 hal ini untuk melindungi keluarga kita
Fakta Baru yang Ditemukan Terkait dengan Virus Zika


Virus ZIKA seharusnya dapat kita cegah kedatangannya pada keluarga. Apabila kita semua mulai menjaga kesehatan dan kebersihan dilingkungan rumah kita. Dengan terus memantau berita dan pengetahuan baru terus menerus ,kita dapat melakukan langkah terbaik untuk menjauhkan keluarga kita dari virus zika ini.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.