February 1, 2016

Mari Cari Tahu Fakta-fakta Menarik Tentang Racun Sianida

Posted By: Wahyu Utama - Monday, February 01, 2016

Share

& Comment

Halo kawan, Baru-baru ini kita telah dibuat heboh dengan kematian seorang wanita dikarenakan meminum kopi di sebuah kafe yang ternyata telah dicampur racun sianida oleh seseorang. Kematian yang mengejutkan banyak orang tersebut menggugah rasa ingin tahu kita semua untuk mengetahui lebih jauh tentang sianida yang dapat membunuh manusia dalam hitungan menit. Berikut fakta menarik tentang racun sianida yang berhasil saya rangkum.

Digunakan Sebagai insektisida
Fakta-fakta Menarik tentang racun sianida
Sianida ternyata digunakan untuk membasmi serangga pengganggu tanaman oleh para petani. Bisa dibayangkan bagaimana racun yang digunakan untuk membasmi serangga tersebut dipakai untuk membunuh manusia.

Kematian dalam 15 menit
Fakta-fakta menarik tentang racun sianida
Seseorang yang menelan sianida dengan dosis yang besar dapat mengalami kehilangan kesadaran, kejang-kejang dan kemudian berakhir pada kematian hanya dalam waktu kurang lebih 15 menit. Hal ini membuat kita berfikir, jika kematian begitu cepat hanya dengan menelan racun sianida. Sudah pasti orang yang menggunakan racun ini benar-benar ingin membunuh korbannya, bukan hanya ingin mencelakakannya.

Tidak Berbau dan Tidak Berwarna
Racun jenis ini memiliki karakteristik yang dapat menjadikan para pembunuh dengan mulus melakukan aksi kejahatan terhadap korbannya. Dengan tidak adanya bau disertai dengan tidak berwarna, korbannya tidak akan curiga sedikit pun dan sama sekali tidak mengetahui makanan atau minumannya telah dicampur dengan racun sianida oleh pelaku.

Tidak Dijual bebas
Hal ini telah dicoba ditelusuri oleh pihak metro tv yang hasilnya bahwa siapapun yang ingin membeli sianida, mereka harus memiliki izin dari pihak kepolisian serta dalam bentuk drum seberat 50 kilogram. Sehingga orang yang memiliki sianida dapat dipastikan merupakan orang yang mempunyai akses terhadap racun tersebut. Atau, ada pihak yang bermain didalamnya sehingga orang awan pun dapat dengan mudah mendapatkan racun tersebut.

Terdapat dalam makanan
Bagi kita orang awan seringkali tidak menyadari bahwa kacang almond, biji jeruk, ubi kayu, biji apel merupakan makanan yang mengandung sianida di dalamnya. Tapi kita tidak perlu khawatir, karena kandungan sianida makanan diatas sangat rendah. Lagi pula, jika kita dapat mengolah makanan dengan benar, keracunan karena sianida dapat dihindari. Dan juga kita tidak akan dengan sengaja untuk menelan biji apel dan biji jeruk kan ?

Kelima hal diatas merupakan fakta yang dikumpulkan berkenaan dengan racun sianida. Dengan pengetahuan baru yang kita peroleh, diharapkan mampu membuat kita lebih waspada terhadap jenis racun sianida. Sehingga korban keracunan tidak lagi menimpa negeri kita ini. Dan semoga kasus ini dapat mudah diungkap oleh pihak kepolisian dengan seterang-terangnya dan siapapun yang menjadi pelakunya harus dihukum setimpal dengan perilakuknya.


About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.