February 19, 2016

Menyambut Cap Go Meh di Nusantara, Singkawang memiliki hal-hal yang menarik untuk Dikunjungi Para Wisatawan

Posted By: Wahyu Utama - Friday, February 19, 2016

Share

& Comment

Perayaan Imlek sudah usai dan sekarang masyarakat Tionghoa mulai menyambut datangnya Cap Go Meh. Cap Go Meh berlangsung pada 15 hari setelah perayaan imlek dan merupakan penutupan acara perayaan tahun baru imlek.

Di indonesia, perayaan Cap Go Meh yang sangat meriah diadakan di Singkawang, Kalimantan Barat. Masyarakat berbondong-bondong datang ke Singkawang untuk merayakan Cap Go Meh sekaligus menyaksikan budaya Tionghoa yang berbaur dengan kearifan lokal disana.

Kemeriahan Cap Go Meh Di Singkawang disebabkan oleh keunikan dan daya tarik yang sangat kuat dari budaya yang ditampilkan disana.

Berikut ini merupakan Hal-hal yang menarik yang akan kita temui di Singkawang saat perayaan Cap Go Meh.
Menyambut Cap Go Meh di Nusantara, Singkawang memiliki hal-hal yang menarik untuk Dikunjungi  Para Wisatawan

Kepercayaan Masyarakat
Kota Singkawang dipercaya oleh masyarakat sabagai tempat berkumpulnya para Dewa pada saat perayaan Cap Go Meh. Hal ini membuat Singkawang menjadi destinasi wisata yang menarik dikunjungi oleh para pelancong. Wisatawan tidak hanya merayakan Cap Go Meh tapi juga turut menikmati kearifan budaya lokal di Singkawang.

Terbesar dan Terheboh
Singkawang menjadi pusat perhatian banyak mata pada saat perayaan Cap Go Meh di Indonesia. Banyak sekali atraksi-atraksi menarik yang mengundang decak kagum dari para penontonnya. Sehingga sangat pantas Singkawang menjadi pusat perayaan Cap Go Meh yang terbesar dan Terheboh di Indonesia.
Banyak wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk menyaksikan kebudayaan Indonesia. Bahkan untuk semakin mengenalkan budaya lokal ke masyarakat, Singkawang menjadi salah satu dari banyak tempat yang dipromosikan oleh pemerintah untuk dikunjungi wisatawan. Dan juga sangat banyak sekali paket-paket wisata ke singkawang yang ditawarkan oleh perusahaan travel untuk melihat budaya-budaya lokal pada saat perayaan cap go meh berlangsung.

Atraksi yang Menarik
Saat perayaan Cap Go Meh, Singkawang mempersembahkan banyak sekali pertunjukkan yang menarik. Mulai dari ular naga, keranjang jelangkung, barongsai, serta yang paling mengundang wisatawan adalah atraksi tatung.\

Tatung merupakan atraksi yang mempertunjukkan orang –orang yang kebal dan atraksi ini yang ditunggu-tunggu wisatawan untuk dilihat. Atraksi tatung juga memiliki arti yang sangat dipercaya oleh masyarakat yaitu untuk mengusir roh-roh jahat yang ada di kota.

Pada tahun sebelumnya jumlah tatung yang beraksi pada saat perayaan Cap Go Meh mencapai empat ratusan tatung. Pada tahun ini jumlah tatung bisa lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya.


Itulah hal-hal yang menarik untuk kita lihat pada saat perayaan Cap Go Meh di Singkawang, Kalimantan Barat. Kekayaan budaya Indonesia menjadi pusat perhatian dunia karena keunikan dan keberagamannya, salah satunya perayaan cap go meh di singkawang. Maka, dari itu kita sebagai warga Indonesia harus menjaga kelestarian budaya kita, agar Nama Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat dunia dari budaya yang ada.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.