March 18, 2016

Alasan Rakyat Mendukung Ahok Maju Menjadi Gubernur DKI Jakarta

Posted By: Wahyu Utama - Friday, March 18, 2016

Share

& Comment



Terutama Spot - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan sosok pemimpin yang kontroversial dimata masyarakat. Ada sebagian masyarakat yang tidak menyukai dengan gaya kepemimpinannya namun banyak juga masyarakat yang percaya dan menginginkan beliau untuk memimpin DKI Jakarta.

Terlepas sebagai sosok yang kontroversial, Ahok memiliki kompetensi dalam memimpin dan elektabilitas yang bagus dimata masyarakat. Hal inilah yang membuat munculnya relawan pendukung Ahok yaitu Kawan Ahok yang mendukung Ahok untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta dengan mengumpulkan KTP warga dan mendata masyarakat yang menginginkan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Banyaknya masyarakat yang dengan rela mendukung Ahok maju menjadi Gubernur, memberikan gambaran bahwa Ahok merupakan sosok yang diyakini masyarakat mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik. Sekarang mari kita cari tahu apa alasan rakyat mendukung Ahok maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.



Ketegasan
Watak pemimpin yang harus ada adalah ketegasan dalam membuat keputusan. Dengan ketegasan, seorang pemimpin mampu membuat keputusan yang baik untuk para rakyat. Ketegasan mampu membuat pemimpin bertanggung jawab dengan pilihan yang telah dibuatnya dan mengambil segala resiko jika pilihan yang dibuatnya salah. Apabila pemimpin tidak memiliki ketegasan, maka setiap keputusan yang telah dia buat akan sangat mungkin berubah-ubah. Hal seperti ini tentu bukan watak pemimpin yang kita inginkan untuk memimpin DKI Jakarta.

Ketegasan Ahok terlihat pada saat dia membuat keputusan untuk menutup kawasan lokalisasi Kalijodo. Tidak perlu menunggu waktu yang lama kawasan Kalijodo kemudian dibongkar untuk dijadikan Kawasan Terbuka Hijau yang nantinya dapat dimanfaatkan warga DKI Jakarta.

Berani
Pribadi yang berani dan tidak mudah ciut walupun banyak musuh yang tidak menyukai, merupakan watak yang perlu ada dalam seorang pemimpin. Dengan keberanian, seorang pemimpin akan mampu untuk menindak segala macam kezaliman dan kerusakan yang ada didalam masyarakat. Dengan keberanian pula pemimpin mampu untuk membela kebenaran dan tidak mendukung yang telah jelas-jelas salah demi kepentingan politik.

Tanggung Jawab
Dengan sifat tangung jawab seorang pemimpin akan menanggung setiap keputusan yang telah dia buat kepada masyarakat. Sebagai contoh Ahok memindahkan para penduduk yang terkena penggusuran di kawasan Kalijodo ke Rumah Susun sebagai tempat tinggal mereka yang baru dan tidak membiarkan mereka terlantar sehingga tidak tahu harus tinggal dimana saat terjadi penggusuran. 

Dengan sifat tanggung jawab seorang pemimpin bukan hanya membuat keputusan untuk masyarakat tapi juga menanggung segala bentuk akibat yang berkaitan dengan keputusan yang dia buat baik itu berupa manfaat ataupun resiko.

Ketiga watak diatas merupakan watak yang harus ada didalam diri seorang pemimpin. Sosok Ahok dipercaya masyarakat dan terbukti telah memiliki ketiga sifat diatas. Jadi hal itulah yang menjadi alasan mengapa banyak dari masyarakat yang secara sukarela mendukung Ahok untuk maju menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dengan watak pemimpin tersebut Ahok mendapatkan dukungan masyarakat karena bukti yang telah ia tunjukkan bukan dengan mengumbar janji manis tanpa adanya bukti.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.