March 16, 2016

Hal Ini yang Dapat Kita Pahami dari Kasus Penghinaan Zaskia Gotik Kepada Indonesia

Posted By: Wahyu Utama - Wednesday, March 16, 2016

Share

& Comment



Terutama Spot - Kasus yang terjadi kali ini adalah kasus Zaskia Gotik yang melakukan candaan berlebihan pada suatu acara televisi dan cenderung mengarah kepada penghinaan kepada Negara Indonesia. Dimana pada suatu sesi acara televisi dia ditanya tentang hari proklamasi dan dengan santai ia menjawab 32 agustus disertai dengan tertawa. Selanjutnya dia ditanya lagi mengenai lambang sila kelima dari pancasila dan dijawab dengan bebek nungging.

Kejadian yang jauh dari kata lelucon ini sangat tidak pantas untuk dilakukan oleh seorang warga Indonesia. Apalagi ia melakukannya pada siaran televisi dan ditonton oleh banyak masyarakat Indonesia.

Melihat peristiwa ini membuat kita paham terhadap sesuatu dari diri seseorang dan berikut 3 hal yang dapat kita pahami dari kasus penghinaan yang dilakukan Zaskia Gotik terhadap Indonesia.



Mengetahui Kualitas Seseorang
Kualitas dari seseorang dapat mudah terlihat dari cara dia berkata ataupun bertindak sehari-hari. Seseorang yang bercanda dengan menggunakan kalimat hinaan dan ejekan merupakan sebuah candaan yang rendah dari seseorang. Kemampuan seseorang untuk mencari bahan lelucon yang cerdas sangat ditentukan dari cara ia berfikir dan kemudian mampu untuk menghasilkan lelucon yang menghibur namun jauh dari menghina dan mengejek seseorang atau apapun. 

Tidak Berfikir Sebelum Bertindak
Cara Zaskia Gotik yang terkesan asal jawab pertanyaan membuat kita paham bahwa ia tidaklah berfikir sebelum berkata. Sehingga jawaban yang diharapkan sebagai bahan lelucon dan dianggap dapat menghibur orang lain menjadi tidak memiliki arti sama sekali. Bahkan jawaban yang dilontarkannya menjadi sebuah bumerang dan membuat banyak dari masyarakat yang tidak suka dan juga tidak menyetujui terhadap ucapannya tersebut.

Dengan mengambil sedikit jeda sebelum berkata untuk berfikir terlebih dahulu dirasakan menjadi pilihan yang lebih baik agar kejadian ini tidak terulang.

Bagaimana Pergaulannya
Faktor yang juga sangat mempengaruhi bagaimana seseorang berkata dan bertindak berasal dari pergaulan yang dilakukannya. Efek seseorang untuk mengcopy perilaku teman sangat mudah terjadi apalagi disertai dengan intensitas pertemuan yang sering. Sehingga bahan lelucon yang asal jawab dan cenderung pada penghinaan sangat mungkin berpengaruh dari perilaku teman-temannya dalam bercanda satu sama lain.

Tidak Memahami Resiko
Profesi artis sangat erat hubungannya dengan media yang meliput dan menyiarkan. Dengan begitu seorang artis seharusnya paham bahwa setiap tingkah laku yang dilakukannya disaksikan oleh ribuan masyarakat. Dengan memahami resiko ini seharusnya seorang artis dapat lebih bijak lagi dalam berkata ataupun bertindak.

Warga Negara Indonesia seharusnya membela dan mencari cara untuk mengharumkan nama Indonesia bukan malah malakukan tindakan yang menghina dan tidak menghormati negaranya. Peristiwa ini membuat kita paham bahwa berfikir dan bijak dalam berkata harus kita lakukan agar jangan sampai kita salah dalam mengambil langkah.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.