March 4, 2016

Ini Alasan Rakyat Indonesia Perlu Mendukung Rio Haryanto

Posted By: Wahyu Utama - Friday, March 04, 2016

Share

& Comment

Ini Alasan Rakyat Indonesia Perlu Mendukung Rio Haryanto
Rio Haryanto

Wacana Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk memotong gaji pegawai di kementeriannya mengejutkan banyak pihak. Wacana ini dinyatakan oleh Imam Nahrawi sebagai bentuk dukungan kepada pembalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto.

Jika dukungan dalam bentuk pemotongan gaji secara langsung, hal ini dirasakan sangat memberatkan para pegawai. Pada masa ekonomi yang sedang lesu seperti sekarang ditambah dengan adanya keluarga yang harus mereka nafkahi, tentu wacana pemotongan gaji tidak bisa dan sulit untuk dilaksanakan.

Ada cara yang lebih baik dalam memberikan dukungan kepada Rio Haryanto yaitu dengan memberitahukan kepada masyarakat Indonesia alasan mengapa mereka perlu memberi dukungan kepada Rio Haryanto. Dengan informasi tersebut bukan hanya Kemenpora saja tapi seluruh masyarakat Indonesia pasti dengan sukarela menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk mendukung Rio Haryanto.

Berikut ini beberapa alasan yang perlu diketahui mengapa rakyat Indonesia perlu mendukung Rio Haryanto di ajang balap F1.

Berjuang Untuk Indonesia
Rio Haryanto berkompetisi di F1 bukan hanya untuk dirinya sendiri tapi juga demi negara yang kita cintai, Indonesia. Dengan keberadaan Rio Haryanto di kompetisi F1 akan membuat nama Indonesia dikenal negara lain di dunia dan menunjukkan kepada dunia  bahwa pemuda Indonesia bisa juga ikut bersaing dengan nama-nama besar F1 yang lainnya. Jadi, sudah seharusnya kita juga ikut mendukung perjuangan Rio Haryanto di balapan F1 dalam mengharumkan nama Indonesia.

Telah Mengharumkan Nama Indonesia
Sebelum berkompetisi di F1, Rio Haryanto telah lebih dulu berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kompetisi balap yang lain. Dia pernah menjuarai Asian Karting Open Championship seri 1 tahun 2008, juara umum formula BMW tahun 2009, dan Juara 1 seri GP2 tahun 2015 di Bahrain. Dengan deretan prestasi di kancah internasioanal tersebut, Rio telah berkali-kali mengharumkan nama Indonesia. Dengan hal tersebut sangatlah wajar jika rakyat Indonesia mengapresiasi perjuangan Rio Haryanto dan turut membantu dirinya di ajang F1.

Memotivasi Atlet Untuk Berkompetisi
Dukungan dan semangat dari semua rakyat Indonesia akan membuat semangat para atlet dalam berkompetisi lebih baik lagi dari sebelumnya. Dengan mengatahui bahwa perjuangan yang mereka lakukan didukung banyak orang, membuat para atlet tahu bahwa Indonesia peduli dengan mereka dan hal ini tentu akan melahirkan semangat dalam berkompetisi dalam bidang apapun.

Hal ini termasuk Rio Haryanto, dengan melihat prestasi yang sebelumnya pernah ia raih dalam mengharumkan nama Indonesia sudah selayaknya dia mendapat dukungan moral dan dana saat berkompetisi di F1.

Baca Juga :Inspirasi dari Seorang Rio Haryanto, Pembalap F1 yang Tergabung dalam Tim Manor Racing

Hal diatas hanya sebagian alasan saja yang menjadi jawaban atas pertanyaan mengapa kita perlu membantu perjuangan Rio Haryanto di kompetisi F1. Dengan alasan diatas diharapkan banyak rakyat Indonesia ikut membantu Rio Haryanto delam berkompetisi di F1, karena sudah saatnya lagu Indonesia Raya menggelegar di arena balap F1.


About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.