March 26, 2016

Inspirasi dari Sosok Batman dalam Mempersiapkan Diri Melawan Superman

Posted By: Wahyu Utama - Saturday, March 26, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Pemutaran film Batman V Superman : Dawn Of Justice masih sangat hangat diperbincangkan oleh masyarakat pencinta film. Masyarakat berbondong-bondong memesan tiket karena antusias terhadap film ini. 

Film tersebut menjadi perhatian dari masyarakat karena adanya kehadiran dua pahlawan super yang saling berhadapan satu sama lain didalam film yaitu Batman dan Superman. Disatu sisi Batman yang hanya manusia biasa yang menjadi pahlawan karena usaha dan kerja keras dan disisi lain Superman yang berasal dari planet diluar bumi yang dianugerahi kekuatan yang hebat dalam melawan musuh-musuhnya.

Disini kita akan membahas inspirasi apa yang dapat kita peroleh dari sosok Batman yang hanya seorang manusia biasa dalam mempersiapkan diri melawan Superman yang terkenal dengan kekuatannya yang hebat.

Inspirasi dari Sosok Batman dalam Mempersiapkan Diri Melawan Superman


Batman Memiliki Persiapan

Sebelum melawan Superman, Batman mempersiapkan dirinya dengan persiapan yang sangat matang. Dia mengetahui bahwa yang dia lawan bukanlah penjahat-penjahat kelas teri yang mudah dilumpuhkan hanya dengan menggunakan kemampuan beladirinya. 

Dengan memahami siapa yang akan menjadi lawannya, maka dia mulai mempersiapkan segala macam hal yang dianggap mampu membuat Superman kalah. 

Batman mempersiapkan diri dengan berlatih fisik lebih keras dari sebelumnya, memodifikasi kostum yang akan digunakannya melawan Superman dengan menambahkan bahan baja sehingga meminimalisir kemungkinan cedera fisik akibat pukulan Superman yang mampu menghancurkan tembok bangunan. 

Batman Mencari Kelemahan Lawannya

Superman merupakan pahlawan super yang berasal dari planet lain diluar bumi. Sehingga wajar dia memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dalam menghadapi setiap musuhnya. 

Melihat fakta ini, Batman berusaha memahami dan mencari kelemahan lawan yang akan dia hadapi. Dia yakin bahwa setiap lawan yang dia hadapi, sehebat apapun dia pastilah memiliki kelemahan. 

Setelah memahami bahwa kelemahan Superman adalah batu yang berasal dari Planet Krypton. Maka dia segera mencari jalan agar dapat menemukan cara untuk dapat memilki batu tersebut. Dengan memiliki batu yang menjadi kelemahan Superman, kemungkinan Batman untuk dapat mengimbangi Superman menjadi lebih besar. 

Bertarung Dengan Menggunakan Akal

Inspirasi dari Sosok Batman dalam Mempersiapkan Diri Melawan Superman
Dalam pertarungan tersebut Batman tidak serta merta hanya mengandalkan kekuatan fisiknya saja. Batman Menggunakan strategi dengan memancing Superman untuk bertarung ke tempat yang telah dia tentukan sebelumnya. 

Dengan demikian rencana yang telah dia persiapkan untuk mengimbangi Superman dapat berjalan dengan baik. Hal ini dikarenakan senjata berat dan tombak yang dibuatnya dari batu Krypton telah diletakkan di tempat tersebut.

 
Memanfaatkan Teknologi

Inspirasi dari Sosok Batman dalam Mempersiapkan Diri Melawan Superman

 
Batman bukanlah pahlawan super yang telah di anugerahi dengan kekuatan hebat sebelumnya. Ia menjadi hebat dan mampu mengalahkan musuh-musuhnya karena usaha yang ia lakukan. Salah satu usaha tersebut adalah dengan kemampuannya memanfaatkan teknologi. 

Dengan bantuan teknologi ia dapat melacak keberadaan batu Krypton yang menjadi kelemahan Superman. Kemudian dia juga memanfaatkan teknologi untuk membuat banyak peralatan tempur yang akan digunakan saat menghadapi Superman seperti armor, senjata, bom asap, dan mobil yang dia gunakan tentunya.

Sosok Batman memberikan banyak sekali inspirasi bagi siapapun. Dengan keterbatasan yang dia miliki dan trauma masa lalu karena orang tuanya mati ditembak tidak malah membuat dirinya menjadi seseorang yang terpuruk. Dia dapat bangkit menjadi sosok hebat karena menempa dirinya sendiri menjadi lebih baik.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.