April 19, 2016

Fakta Menarik dari Samadikun Hartono, Buronan yang Berhasil Ditangkap BIN

Posted By: Wahyu Utama - Tuesday, April 19, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Badan Intelijen Negara (BIN) berhasil menangkap Samadikun Hartono yang telah buron selama bertahun-tahun. Keberhasilan BIN ini tidak lepas dari kerjasama pihak BIN dengan aparat di China untuk menangkap Samadikun Hartono.

Penangkapan Samadikun Hartono ini banyak terdapat fakta menarik yang dapat kita simak. Berikut ini adalah fakta menarik dari Samadikun Hartono, buronan yang berhasil ditangkap BIN.

Fakta Menarik dari Samadikun Hartono, Buronan yang Berhasil Ditangkap BIN
gambar wartakota.tribunnews.com


Kasus Samadikun Hartono

Samadikun Hartono merupakan koruptor yang telah melarikan uang negara sebesar Rp 169,4 miliar dalam kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang merupakan bantuan dana talangan dari Bank Indonesia akibat dari krisis keuangan tahun 1998. 

Samadikun Hartono kabur setelah Mahkamah Agung memperkuat vonis hukuman selama 4 tahun. Sejak dimulainya vonis selama 4 tahun penjara pada tahun 2003, Samadikun Hartono kabur dan baru tertangkap pada 2016 yang artinya dia telah bebas tanpa dihukum selama 13 tahun

#SamadikunAkhirnyaKetangkap menjadi populer

Jagat dunia maya turut dibuat heboh dengan keberhasilan BIN menangkap buronan kelas kakap tersebut. Dengan menggunakan #SamadikunAkhirnyaKetangkap pengguna media sosial twitter menumpahkan segala unek-unek mereka terkait tertangkapnya Samadikun Hartono

Sebagian ada yang memberikan apresiasi kepada BIN terkait dengan keberhasilan mereka menangkap Samadikun Hartono ada juga yang menuliskan bahwa kita harus memberantas korupsi dan menghukum para pelakunya. 

Tanggapan dari masyarakat tersebut memberikan fakta bahwa banyak dari masyarakat Indonesia yang telah gerah dengan perilaku para koruptor yang merugikan banyak pihak demi kepentingan dirinya sendiri. Maka dari itu disaat mereka melihat keberhasilan BIN menangkap Samadikun Hartono, banyak sekali masyarakat yang memberikan apresiasi kepada BIN.

Samadikun Berniat Menyaksikan F1

Samadikun Hartono telah dipantau gerak-geriknya oleh pihak BIN. Sehingga BIN mengetahui jika ia berniat untuk menyaksikan pegelaran F1 di Sirkuit International Shanghai. Namun dia tidak mewaspadai hal tersebut dan akhirnya ditangkap oleh pihak BIN pada tanggal 14 April 2016.

Keberhasilan dari pihak BIN seharusnya diapresiasi. Dengan kinerja mereka koruptor kelas kakap, Samadikun Hartono berhasil ditangkap. Koruptor yang telah merugikan negara dan rakyat Indonesia sudah seharusnya dihukum dengan berat untuk mempertanggung jawabkan perbuatan yang telah dilakukannya. 

Dan semoga dengan keberhasilan BIN menagkap pelaku korupsi yang melarikan diri dapat menjadi pemicu, sehingga para koruptor yang belum ditangkap karena melarikan diri keluar negeri dapat ditangkap dengan segera.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.