April 28, 2016

Kelompok Abu Sayyaf Tetap Dibiarkan ?! Siap-siap Menghadapi 4 Hal Ini

Posted By: Wahyu Utama - Thursday, April 28, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Kelompok Abu Sayyaf yang telah menyandera 14 WNI dan warga negara asing lainnya perlu untuk segera ditangkap. Hal ini mengingat banyaknya masyarakat yang telah menjadi korban terkait dengan aktivitas terorisme yang mereka lakukan. Peristiwa yang terakhir terjadi adalah dengan di eksekusinya warga negara Kanada, John Ridsdel karena tidak terpenuhinya permintaan mereka berupa uang tebusan.

Keresahan semakin terasa dengan adanya korban yang mereka eksekusi dengan kejam. Maka dari itu ketiga negara yang berdekatan dengan tempat kelompok Abu Sayyaf beraksi meliputi Indonesia, Filipina, dan Malaysia perlu melakukan kerjasama. Jika tidak ada tindakan sama sekali, berikut ini yang akan terjadi jika kelompok Abu Sayyaf tetap dibiarkan.

Baca Juga : 


Kelompok Abu Sayyaf Tetap Dibiarkan ?! Siap-siap Menghadapi 4 Hal Ini.
Sumber Gambar damailahindonesiaku.com

Semakin Banyak Sandera

Kelompok Abu Sayyaf mendapatkan dana untuk melakukan tindak teroris dan membeli persenjataan melalui uang yang mereka terima dari para sandera. Melihat kenyataan ini berarti mereka akan terus menerus melakukan tindakan penculikan terhadap warga asing yang berada di wilayah Filipina Selatan untuk dijadikan sandera sehingga mereka memiliki dana untuk membiayai kegiatan yang mereka lakukan.

Jika hal ini terus terjadi akan semakin banyak sandera yang akan mereka tawan dan akan semakin banyak pula keluarga yang kehilangan anggota keluarga mereka.

Korban Jiwa Bertambah

Hal ini masih berhubungan dengan poin diatas. Jika para sandera yang ditawan kelompok Abu Sayyaf ini tidak dapat memberikan dana yang mereka minta disertai dengan tidak adanya upaya untuk bernegosiasi, maka kemungkinan mereka untuk menjadi korban eksekusi akan semakin besar.

Hal ini dapat terlihat dari telah dieksekusinya John Ridsdel yang merupakan warga negara Kanada karena tidak dipenuhinya uang tebusan yang diminta kelompok Abu Sayyaf.

Pariwisata Filipina Terganggu

Kelompok Abu Sayyaf Tetap Dibiarkan ?! Siap-siap Menghadapi 4 Hal Ini.
Sumber Gambar republika.co.id

 

Dampak selanjutnya yang akan terjadi jika kelompok Abu Sayyaf tetap dibiarkan adalah kegiatan pariwisata Filipina akan terganggu. Ini terjadi dikarenakan peristiwa penculikan yang dilakukan oleh kelompok Abu Sayyaf, melihat peristiwa ini banyak dari wisatawan yang berniat melakukan wisata ke Filipina menjadi takut dan membatalkan niatnya. 

Hal ini tentu sangat disayangkan melihat kenyataan bahwa wilayah selatan Filipina merupakan destinasi wisata yang sangat indah dan merupakan salah satu destinasi wisata diving terbaik untuk dikunjungi para wisatawan.

Ekonomi Antar Negara Terhambat

Kelompok Abu Sayyaf Tetap Dibiarkan ?! Siap-siap Menghadapi 4 Hal Ini.
Sumber Gambar republika.co,id

 

Dengan tidak lagi amannya wilayah perairan Filipina Selatan, menjadikan kegiatan perekonomian antar negara menjadi terhambat. Kapal pengangkut barang ekspor ke Filipina menjadi was-was dan cenderung menahan kegiatan ekspor yang mereka lakukan. 

Hal diatas akan berdampak pada tidak berjalannya roda perekonomian antar negara dan selanjutnya tentu berpengaruh pada pendapatan masing-masing negara yang terlibat.

Dampak diatas dapat terjadi sewaktu-waktu, mengingat masih beroperasinya kelompok Abu Sayyaf di wilayah Filipina Selatan. Kerugian yang terjadi sangat banyak baik berupa materi dan juga para korban yang dieksekusi oleh mereka. Kesigapan pihak otoritas untuk cepat bertindak menangkap kelompok ini perlu dilakukan agar jangan sampai semakin banyak korban jiwa.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.