April 11, 2016

Manny Pacquiao Pensiun, Ini Fakta Menarik dari Keputusannya tersebut

Posted By: Wahyu Utama - Monday, April 11, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot Manny Pacquiao memutuskan untuk menggantung sarung tinju setelah pertandingan melawan Timothy Bradley Jr di MGM Grand Arena pada minggu kemarin. Pertarungan 12 ronde tersebut berhasil dimenangkan oleh Manny Pacquiao dengan kemenangan angka mutlak.

Pertandingan tersebut merupakan yang terakhir bagi Manny Pacquiao karena ia telah memutuskan untuk berhenti dari dunia tinju. Keputusan Manny Pacquiao tersebut memunculkan banyak sekali fakta menarik yang dapat kita simak berikut. 


Maju dalam Pemilihan Senat

Manny Pacquiao memutuskan untuk mundur dari dunia tinju dikarenakan dia ingin maju dalam pemilihan senat di negaranya Filipina, tanggal 9 Mei kelak. Manny Pacquiao berujar bahwa ia akan menikmati masa pensiun, melayani orang-orang dan menolong orang-orang.

Tanggapan Skeptis dari Promotor

Meskipun Manny Pacquiao telah memberikan alasan yang benar terkait keputusannya untuk gantung sarung tinju, masih ada pihak yang tidak yakin dengan keputusan yang dibuat oleh Manny Pacquiao. Promotor Manny Pacquiao, Bob Arum tidak meyakini bahwa Manny Pacquiao akan mundur begitu saja dari dunia tinju. Dia mengatakan bahwa dunia tinju ibarat candu dan sulit dilepaskan apalagi Manny Pacquiao masih dalam kondisi yang baik.

Mempertahankan Gelar

Pertandingan yang dilakoni Manny Pacquiao melawan Timothy Bradley Jr menjadi kemenangan terakhir di dalam karir tinjunya. Dengan kemenangan ini membuat Manny Pacquiao mampu mempertahankan gelarnya dalam kelas welter WBO hingga akhir dari karirnya.

Rekor Pertandingan

Dengan berakhirnya masa tinju dari Manny Pacquiao membuat dia memiliki rekor pertandingan yaitu 66 kali pertandingan, dimana dari total pertandingan tersebut Manny Pacquiao berhasil menang sebanyak 58 kali, 38 dengan KO, dan sisanya 6 kali kalah serta 2 kali seri.

Manny Pacquiao bukan saja memiliki banyak penggemar di negaranya Filipina tetapi juga diseluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan keputusannya untuk pensiun dari dunia tinju membuat para penggemarnya tidak bisa lagi menyaksikan aksi memukau yang dilakukannya di ring tinju. Namun para penggemar mendukung keputusan yang dibuat oleh Manny Pacquiao untuk mengabdi kepada negaranya.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.