May 21, 2016

3 Hal Ini yang Pasti Dirasakan Oleh Orang Tua Korban Kekerasan Seksual

Posted By: Wahyu Utama - Saturday, May 21, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot - Banyaknya kasus kekerasan seksual di Indonesia yang sampai tega menghabisi korbannya menimbulkan keresahan di masyarakat. Masyarakat beramai- ramai mengutuk para pelaku yang dengan sadisnya menghabisi nyawa korban setelah melakukan kekerasan seksual. Para orang tua pun ikut waspada akan kejadian ini agar jangan sampai anak mereka pun turut menjadi korbannya. Para pelaku tidak menyadari bahwa korban yang mereka habisi merupakan anak perempuan yang menjadi harapan di keluarga mereka. Pelaku tidak menyadari bahwa akan ada 3 hal yang akan dirasakan oleh orang tua para korban kekerasan seksual. Berikut ini yang akan dirasakan para orang tua korban kekerasan seksual.

Baca :

Kekerasan Seksual, Korban Kekerasan Seksual
Sumber Gambar bobobibi.com


Kemarahan

Orang tua mana pun akan merasakan marah yang besar mengetahui bahwa anak perempuan mereka menjadi korban kekerasan seksual. Para orang tua marah akan hal tersebut karena mereka yang telah membesarkan dan mendidik anak mereka dari kecil pun tidak akan tega melukai anak perempuannya walupun sekecil apapun. Jadi sangatlah wajar jika orang tua yang kehilangan anak perempuan akibat kekerasan seksual sangat marah dan berharap para pelaku dapat dihukum dengan seberat- beratnya.

Kehilangan Harapan

Seorang anak merupakan sebuah harapan oleh setiap orang tua dimana pun, tidak membedakan antara anak laki- laki ataupun perempuan. Dengan perginya mereka karena menjadi korban oleh pelaku kekerasan seksual, maka hilanglah sudah semua harapan dan doa dari orang tua mereka. Setiap usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh kedua orang tua untuk membesarkan anaknya tidak memiliki arti lagi karena anak perempuan mereka telah tiada akibat menjadi korban kekerasan seksual. Keinginan orang tua untuk melihat anak perempuan mereka menikah, memiliki keluarga, dan anak harus dikubur dalam-dalam karena hal tersebut tidak mungkin lagi dapat terjadi.

Duka Mendalam

Kehilangan orang yang sangat disayangi sudah pasti akan membuat duka yang sangat mendalam bagi orang tua. Apalagi harus menerima fakta bahwa anak perempuan mereka meninggal karena menjadi korban kekerasan seksual. Kesedihan dan duka mendalam pasti sangat dirasakan oleh para orang tua yang kehilangan anak perempuan mereka. Semangat dan keceriaan yang biasanya sering mereka lihat dari anak perempuan mereka kini tidak ada lagi.

Lebih banyak Berpikir . . .

Setelah mengetahui 3 hal diatas yang akan dirasakan oleh para orang tua korban kekerasan seksual, masihkah para pelaku akan terus mengulangi lagi perbuatan mereka ??. Jika manusia memiliki rasa empati dan kesadaran bahwa kekerasan seksual akan menimbulkan banyak dampak yang mendalam bagi para orang tua korban seharusnya kekerasan seksual dapat perlahan- lahan hilang dari bumi Indonesia. Sehingga tidak akan ada lagi anak perempuan yang meninggal sia- sia dan para orang tua yang kehilangan harapan.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.