May 23, 2016

Fakta – Fakta Menarik Dalam Final Piala Thomas 2016

Posted By: Wahyu Utama - Monday, May 23, 2016

Share

& Comment

Terutama SpotTim Thomas Indonesia harus merelakan Piala Thomas setelah mengalami kekalahan 2-3 dari Tim Thomas Denmark. Final Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan Sport Center (22/5/2016) kemarin seperti mengulangi kekalahan yang sama disaat Tim Indonesia mengalami kekalahan dari Tiongkok 0-3 di Kuala Lumpur pada tahun 2010. Dengan kekalahan ini berarti Indonesia telah 14 tahun tidak merebut Piala Thomas dan kesempatan untuk merebut Piala tersebut kemarin harus sirna kembali. 

Didalam pertandinganFinal Piala Thomas tersebut terdapat juga beberapa fakta yang menarik untuk kita simak. Berikut ini fakta-fakta menarik dalam final piala Thomas antara Indonesia melawan Denmark.

Piala Thomas, Tim Thomas Indonesia, Thomas Cup 2016
Sumber Gambar juara.net


Dukungan Masyarakat Untuk Tim Thomas Indonesia

Antusias masyarakat Indonesia untuk mendukung Tim Thomas Indonesia sangat terasa. Hal ini bisa terlihat dari adanya hashtag #ThomasINABangkit di media sosial yang merupakan wujud dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada Tim Thomas Indonesia. Hashtag tersebut juga menduduki urutan paling atas trending topic di twitter yang menunjukkan bahwadukungan tersebut banyak dilakukan banyak masyarakat kepada Tim Thomas Indonesia.

Pemain Tim Thomas Indonesia Mengepel Lantai

Pada final Piala Thomas terdapat juga kejadian yang sangat menarik perhatian penonton yang melihat. Kejadian tersebut adalah Tunggal Putra Indonesia, Tommy Sugiarto yang mengepel lantai disaat melawan Victor Axelsen asal Denmark. Hal ini terjadi dikarenakan lapangan yang licin namun wasit tidak memperbolehkan petugas kebersihan untuk mengepel lantai sehingga Tommy mangambil inisiatif mengepel sendiri lapangan.

Kekalahan Pertama Tim Thomas Melawan Denmark

Final Piala Thomas di Kunchan Sport Center merupakan kekalahan pertama Tim Thomas Indonesia di babak final melawan Tim dari Denmark. Pada 4 pertandingan sebelumnya Tim Indonesia mampu mengalahkan Tim Denmark tanpa pernah mengalami kekalahan.

Kapan Kita Menang  ??

Kekalahan yang terjadi menjadikan Indonesia bersabar untuk kembali melihat Tim Thomas berada di puncak kemenangan. Evaluasi serta perbaikan diharapkan dapat menjadikan Tim Thomas Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bukan hanya perbaikan teknik bermain bulu tangkis namun yang tak kalah penting adalah perbaikan mental disaat menghadapi lawan. Dengan perbaikan semoga di kejuaraan berikutnya Tim Thomas Indonesia dapat menang dan berjaya mengharumkan nama Indonesia.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.