May 24, 2016

Fakta Menarik Polisi yang Menjadi Pemulung

Posted By: Wahyu Utama - Tuesday, May 24, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Citra polisi Indonesia yang selama ini cenderung buruk akibat adanya segelintir pihak yang melakukan tindakan tidak terpuji, sekarang perlahan membaik. Hal ini dikarenakan adanya polisi yang merupakan anggota polantas Polres Malang Kota, Jawa Timur yang lebih memilih menjadi pemulung sebagai pekerjaan sampingan untuk menghidupi keluarganya daripada harus menerima suap. Polisi hebat tersebut bernama Bripka Seladi yang mulai melakukan pekerjaan sampingannya pada tahun 2004. Adanya anggota polisi yang berani jujur dan tidak ingin menerima suap membuat kita ingin lebih tahu seperti apa kehidupannya selama ini. Berikut ini fakta menarik dari Bripka Seladi, polisi yang memilih untuk menjadi pemulung.
Polisi Pemulung, Polisi Indonesia, Bripka Seladi
Sumber Gambar merdeka.com

Penolakan dari Istrinya

Pada saat baru memulai kegiatannya menjadi pemulung, Bripka Seladi mendapat penolakan dari istrinya sendiri. Dimana istrinya tidak ingin sampah-sampah yang dikumpulkan Bripka Seladi dibawa ke rumah. Penolakan dari istri tersebut tidak membuat Bripka Seladi menyerah, dia terus melakoni pekerjaan sampingannya tersebut. Setelah terkumpul selama sebulan, sampah yang dikumpulkannya dijual dan ia mendapatkan hasil 400 ribu yang merupakan uang yang halal. Sampai akhirnya setelah melihat pekerjaan sampingan tersebut memiliki hasil barulah istrinya setuju dan mendukung pekerjaan sampingan yang dilakukan Bripka Seladi.

Diusir Pemulung Lain

Pekerjaan yang dilakukan oleh Bripka Seladi pun sempat terganjang beberapa masalah dengan pemulung yang lain. Dimana adanya perebutan wilayah antar pemulung, sehingga dia harus mengalah dan mencari ladang rezeki yang lain. Bripka Seladi mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada masalah perebutan wilayah, karena itu hanya perbuatan segelintir orang saja yang nakal dan tidak ingin berbagi rezeki.

Keprihatinan Melihat Perilaku Masyarakat

Bripka Seladi pun menyoroti perilaku dari masyarakat yang tidak jujur yang tercermin dari adanya praktek suap dalam pembuatan SIM. Bripka Seladi mengatakan bahwa hanya makelar yang mengatakan membuat SIM itu susah, karena sebenarnya membuat SIM tersebut sangat mudah jika kita dapat jujur.

Polisi yang Hebat

Bripka Seladi memberikan contoh kepada kita semua bahwa tidak semua anggota polisi Indonesia memiliki perilaku yang buruk. Citra polisi yang selama ini terbentuk dikarenakan terlalu banyaknya kasus yang menyeret pihak polisi kedalam tindakan yang tercela seperti suap dan korupsi dilain sisi pemberitaan yang menyoroti perilaku terpuji dari polisi sangatlah sedikit. Bripka Seladi mengajarkan kepada kita beberapa poin penting dalam hidup untuk menjaga kehormatan diri dan keluarga dengan berprilaku jujur dan terpuji serta  menjauhi tindakan tecela seperti menerima suap dari orang lain yang akan mencemarkan nama baik dirinya sendiri.

Dengan adanya pemberitaan Bripka Seladi ini semoga citra kepolisian Indonesia dapat menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya dan juga semoga akan ada lagi pemberitaan yang baik tentang polisi Indonesia kedepannya. Sehingga dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian menjadi lebih baik lagi.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.