May 17, 2016

Hal Ini yang Akan Terjadi Jika Lion Air Terus Mengecewakan Pelanggan

Posted By: Wahyu Utama - Tuesday, May 17, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Maskapai penerbangan Lion Air kembali membuat catatan buruk di dalam layanan penerbangan Indonesia. Lion Air melakukan kesalahan prosedur dimana saat mengantar penumpang internasional di terminal domestik Bandara Soekarno- Hatta sehingga para penumpang tidak melalui proses imigrasi. Kesalahan yang menimbulkan kekecewaan oleh banyak pelanggan ini menambah daftar kesalahan yang sering dilakukan oleh Lion Air seperti delay penerbangan tergelincir saat mendarat dan kerusakan mesin.

Jika kesalahan seperti diatas terus menerus terjadi maka akan ada dampak yang akan diterima oleh pihak Lion Air sendiri. Berikut ini hal- hal yang akan terjadi jika Lion Air terus menerus mengecewakan pelanggannya.

Lion Air, Penumpang Lion Air
Sumber Gambar tiketlionair.net

Lion Air Kehilangan Kepercayaan

Pesawat Lion Air yang selama ini menguasai pasar penerbangan domestik karena harga tiket yang mudah dijangkau masyarakat banyak akan kehilangan kepercayaan jika masalah baru terus bermunculan. Walaupun pihak Lion Air dapat bersaing dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan maskapai lain, hal ini bukan berarti masyarakat tidak akan pindah jika terus menerus melakukan kesalahan, karena pihak maskapai murah pun bukan hanya Lion Air saja namun terdapat juga maskapai penerbangan lain yang bersaing pada harga tiket yang murah.

Beralihnya Penumpang

Sudah menjadi hal yang lumrah pada saat berbelanja ataupun menggunakan jasa, konsumen terus mencari sesuatu yang lebih menguntungkan bagi mereka. Jika Lion Air terus menerus melakukan kesalahan dan menjadikan para konsumen kesal disertai Lion Air tidak serius membenahi masalah, bukan tidak mungkin para penumpang akan beralih kepada penerbangan lain yang dianggap lebih menguntungkan bagi mereka.

Sanksi Oleh Pemerintah

Pemerintah menjadi regulator dalam setiap angkutan jasa yang ada di Indonesia, termasuk mengatur penerbangan yang ada. Jika Lion Air senantiasa melakukan kesalahan yang mengarah pada kerugian masyarakat banyak, kemungkinan pemerintah ikut campur tangan pun semakin besar.Sanksi dicabutnya izin terbang dapat dikeluarkan jika pihak Lion Air terbukti melakukan kesalahan dengan sengaja. 

Tidak Dipercaya Untuk Penerbangan Internasional

Setiap usaha yang djalankan sudah semestinya berkembang dan melakukan ekspansi menjadi usaha yang lebih besar, begitu pun usaha jasa penerbangan. Maskapai Lion Air yang senantiasa melakukan kesalahan, apabila tidak memperbaiki diri maka konsekuensi logis yang akan mereka terima adalah tidak dipercayanya mereka membuka rute penerbangan internasional di negara lain. Hal ini tentu akan merugikan pihak Lion Air sendiri jika benar terjadi.

Penutup 

Setiap usaha yang dijalankan sudah semestinya memberikan pelayanan terbaik bagi semua pelanggan. Hal ini perlu dilakukan karena jalannya usaha penerbangan tersebut erat hubungannya dengan penumpang yang menjadi konsumen mereka. Bukan berarti dengan memberikan harga penerbangan yang murah, pelayanannya pun tidak diperhatikan dengan baik.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.