May 11, 2016

Ini yang Akan Terjadi Jika Hukuman Kebiri Diberlakukan di Indonesia

Posted By: Wahyu Utama - Wednesday, May 11, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Semakin marak dan sadisnya kekerasan seksual terhadap wanita membuat pemerintah mulai mempertimbangkan diberlakukannya hukuman kebiri bagi para pelakunya. Draft Perppu Kebiri saat ini tinggal menunggu ditanda tangani oleh menteri yang terkait.

Protes keras masyarakat terhadap peraturan di Indonesia yang dinilai belum adil dalam memberikan hukuman kepada  para pelaku kekerasan seksual menjadikan perlunya dibuat peraturan baru yang akan menjadikan para pelaku jera terhadap perbuatannya.

Berkaitan dengan hal diatas, berikut ini yang akan terjadi jika hukuman kebiri diberlakukan di Indonesia.

Hukuman Kebiri, Kejahatan Seksual
Sumber Gambar aceh.tribunnews.com


Apa Itu Kebiri ??

Sebelum masuk lebih jauh, mari kita pahami dulu apa yang dimaksud dengan kebiri. Kebiri adalah pembedahan atau dapat juga menggunakan bahan kimia yang dimaksudkan untuk menghilangkan fungsi testis dan ovarium baik pada manusia maupun hewan. Sehingga dengan dilakukannya kebiri fungsi libido pada makhluk hidup akan hilang. Dengan demikian para pelaku kejahatan seksual tidak akan lagi melakukan perbuatannya dikemudian hari.

Hukuman Kebiri Memberi Efek Jera

Hukuman kebiri yang dilakukan dimaksudkan untuk memberikan efek jera bagi para pelakunya. Dengan adanya peraturan yang tegas, para pelaku yang berencana untuk melakukan tindakan pelecehan seksual akan berfikir ribuan kali sebelum mereka bertindak karena adanya hukuman yang sangat berat ini. 

Berkurangnya Kekerasan Seksual

Dengan adanya hukuman kebiri terhadap para pelaku kejahatan seksual menjadikan semakin berkurangnya kekerasan seksual terhadap wanita. Hal ini dikarenakan para pelaku akan menanggung resiko hukuman kebiri atas apa yang mereka lakukan. Dengan adanya hukuman kebiri kasus- kasus kekerasan seksual yang terjadi di Indonesia diharapkan berkurang bahkan tidak lagi terjadi.

Terjaganya Wanita

Diberlakukannya hukuman kebiri membuat para wanita lebih aman dalam beraktivitas diluar. Rasa khawatir terhadap para pelaku kejahatan seksual lebih berkurang dari sebelumnya. Hukuman kebiri tentu menjadikan kehormatan kaum wanita dapat lebih terjaga dari para pelaku kejahatan seksual.

Hukuman kebiri yang akan disahkan oleh pemerintah merupakan langkah tepat untuk menghukum para pelaku kejahatan seksual dan melindungi harkat dan martabat wanita Indonesia. Adanya hukuman kebiri diharapkan dapat menekan angka kekerasan seksual terhadap wanita dan memberikan efek jera terhadap para pelaku. Terakhir, semoga dengan adanya hukuman kebiri ini, Indonesia dapat lebih aman dari para pelaku kejahatan seksual.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.