May 14, 2016

Lakukan 4 Hal ini Agar Anda Tidak Menjadi Pelaku Kejahatan Seksual

Posted By: Wahyu Utama - Saturday, May 14, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Semakin banyaknya tindak kejahatan seksual yang terjadi di Indonesia menjadikan semua pihak khawatir dan resah, khususnya bagi semua orang tua yang memilki anak perempuan dan sering bepergian seorang diri. Para orang tua mulai mewaspadai dan mencari segala cara agar anak perempuan mereka tidak menjadi korban kejahatan seksual.

Namun hal yang jarang menjadi perhatian semua orang adalah mencari cara bagaimana agar anak laki- laki mereka tidak menjadi pelaku kejahatan seksual, karena hal ini sangat penting agar tindakan kejahatan seksual tidak lagi terjadi. Maka dari itulah, berikut hal yang perlu dilakukan pemuda Indonesia agar tidak terjerumus dan menjadi pelaku kejahatan seksual.

Kejahatan Seksual, Pelaku
Sumber Gambar nasional.kompas.com
Baca Juga :

Berolahraga

Hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah berolahraga. Biasakan diri untuk melakukan olahraga fisik setidaknya sekali seminggu. Olahraga apapun bisa dilakukan sebagai contoh sepakbola, futsal, jogging, bulutangkis, voli, bahkan beladiri. Dengan berolahraga bukan hanya jasmani saja yang akan sehat tapi rohani pun akan ikut menjadi sehat, pikiran dapat menjadi lebih positif dan pikiran- pikiran yang negatif dapat hilang dengan sendirinya. Dengan berkurangnya pikiran yang negatif, keinginan- keinginan untuk melakukan kejahatan seksual dapat digantikan dengan pikiran yang lebih positif.

Tingkatkan Kualitas Ibadah

Sebagai tahap awal, pemuda Indonesia perlu meningkatkan kualitas ibadah yang dilakukan. Sebagai contohnya, jika anda seorang muslim bisa melakukan solat wajib 5 waktu dengan lebih khusyuk dan tidak tergesa-gesa. Perbaiki kualitas iman dengan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan semakin dekatnya kita kepada Tuhan, menjadikan kita lebih memahami bahwa kejahatan seksual bukanlah hal yang patut untuk dilakukan, selain itu kejahatan seksual pun akan merugikan diri sendiri juga perempuan yang menjadi korbannya.

Melakukan Hobi

Pikiran yang negatif sering kali datang disaat tidak adanya hal yang dilakukan. Melakukan hobi yang positif dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang agar jangan sampai pikiran negatif masuk ke dalam pikiran kita. Lakukan apapun yang menjadi kesukaan kita seperti membaca komik, bermain games, dan juga berolahraga. 

Dengan adanya aktivitas di waktu luang menjadikan semakin kecilnya kemungkinan pikiran –pikiran yang negatif masuk dan tidak akan ada kesempatan untuk menenggak minuman keras dan menonton film porno yang sama sekali tidak memilki manfaat apapun.

Lakukan Hal yang Produktif

Langkah terakhir yang dapat dilakukan pemuda Indonesia agar tidak menjadi pelaku kejahatan seksual adalah dengan melakukan hal- hal yang produktif. Banyak pelaku kejahatan seksual merupakan orang- orang yang tidak memilki aktifitas yang produktif dan hanya menghabiskan sebagian besar waktu hanya untuk nongkrong- nongkrong dan menenggak minuman keras.  

Dengan melakukan hal yang produktif, kesempatan untuk berfikir negatif dan melakukan tindakan kejahatan seksual dapat dihindari, selain itu tindakan produkti tentu akan memberikan manfaat bagi para pemuda. Para pemuda dapat melakukan pekerjaan yang produktif seperti berwirausaha dengan modal yang kecil seperti berjualan pulsa, berdagang gorengan, dan juga mengojek jika memilki kendaraan bermotor, atau apapun itu yang penting dapat bermanfaat bagi para pemuda.

Kejahatan Seksual sudah menjadi musuh bersama masyarakat Indonesia. Maka dari itu sudah seharusnya pencegahan tindak kejahatan seksual bukan hanya dilakukan pihak perempuan saja tapi juga para laki- laki yang dapat menjadi pelaku tindak kejahatan seksual. Dengan adanya perbaikan diri diharapkan tindak kejahatan seksual di Indonesia dapat dihilangkan, amin.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.