May 5, 2016

Libur Panjang Datang, Ini Cara Hemat untuk Menghabiskan Liburan

Posted By: Wahyu Utama - Thursday, May 05, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot - Mulai hari ini sampai dengan 4 hari kedepan masyarakat di Indonesia akan mendapatkan liburan yang panjang. Hal ini dikarenakan adanya 2 hari berturut- turut yang merupakan hari besar keagamaan ditambah dengan 2 hari lagi yaitu sabtu dan minggu. Hal ini merupakan momen yang sangat ditunggu- tunggu oleh setiap masyarakat untuk menjernihkan pikiran mereka dari rutinitas sehari- hari. 

Liburan panjang tidak serta merta harus menghabiskan uang dalam jumlah yang banyak karena kita dapat merasakan liburan yang menyenangkan dengan cara yang hemat. Berikut ini cara hemat yang dapat kita lakukan untuk mengisi liburan panjang.

Libur Panjang Datang, Ini Cara Hemat untuk Menghabiskan Liburan
Sumber Gambar kutubutara.com


Melakukan Hobi Sederhana

Disaat libur panjang datang, melakukan hobi sederhana merupakan waktu yang sangat tepat untuk dilakukan. Sebagai contoh, bagi para penggemar yang senang membaca buku, memilih buku yang tepat untuk dihabiskan disaat liburan merupakan momen yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Selain itu, bagi yang gemar mengabadikan momen dengan kamera dapat memanfaat waktu libur panjang untuk mencari lokasi menarik yang dapat dijadikan tempat untuk berfoto. Ajak juga keluarga dan orang terdekat, sehingga mereka dapat diikut sertakan sebagai objek foto kita.

Nonton Film di Rumah

Libur Panjang Datang, Ini Cara Hemat untuk Menghabiskan Liburan
Sumber Gambar blog.tokopedia.com

 

Nonton film tidak selalu harus membeli tiket dan menontonnya di bioskop. Libur panjang dapat kita manfaatkan untuk melakukan penyegaran namun dengan cara yang hemat. Kita dapat menyewa beberapa DVD film untuk ditonton dengan keluarga atau kita dapat juga melakukan download di website yang menyediakan fasilitas untuk melakukan download film secara gratis. Agar lebih menarik lagi manfaatkan proyektor yang tidak terpakai dirumah, sehingga aktivitas menonton dengan keluarga dapat lebih seru dan menarik
.

Berkumpul Dengan Keluarga 

Libur Panjang Datang, Ini Cara Hemat untuk Menghabiskan Liburan
Sumber Gambar health.liputan6.com

 

Libur panjang dapat juga dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga besar. Disaat berkumpul dengan keluarga, kita dapat melakukan aktivitas- aktivitas yang menyenangkan seperti makan bersama, bermain, dan bersendau gurau dengan keluarga yang jarang bertemu. Aktivitas ini sangatlah menyenangkan untuk dilakukan, selain dapat memperkuat ikatan keluarga, kita juga dapat lebih dekat lagi dengan keluarga yang jarang bertemu.

Datang ke Event Menarik

Waktu liburan yang panjang pasti dimanfaatkan oleh banyak pihak untuk membuat event- event yang menarik untuk dikunjungi oleh masyarakat. Event- event seperti pameran, pertunjukan musik, dan yang lainnya banyak diselenggarakan dan yang pasti hemat untuk dikunjungi. Pihak penyelenggara memberlakukan tiket yang murah atau bahkan gratis, karena mereka paham di waktu libur yang panjang seperti sekarang pasti akan ada banyak wisatawan yang akan berkunjung ke acara mereka dan hal ini harus dimanfaatkan dengan baik, salah satu caranya adalah dengan memberikan penawaran berupa event yang meriah namun hemat.

Ke empat hal diatas merupakan cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu liburan yang ada. Liburan tidak selalu harus mengeluarkan banyak uang dan berfoya- foya, karena dengan cara yang sederhana pun kita masih dapat merasakan liburan yang menyenangkan. Bukankah tujuan dari liburan adalah untuk menyegarkan pikiran ??, dengan demikian liburan hemat dan sederhana bukan suatu kesalahan untuk dilakukan.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.