June 20, 2016

4 Kegiatan Positif yang Banyak Dilakukan Masyarakat di Bulan Puasa

Posted By: Wahyu Utama - Monday, June 20, 2016

Share

& Comment

Terutama SpotBulan puasa banyak dijadikan masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan positif. Tujuan utamanya tidak lain untuk menambah banyak pahala selama bulan puasa. Kegiatan yang dilakukan pun sangat beraneka ragam dan yang paling penting kegiatan tersebut memiliki manfaat bagi orang lain. Untuk mengetahui kegiatan positif apa saja yang dilakukan banyak masyarakat selama bulan puasa, berikut informasi selengkapnya.

kegiatan di bulan ramadhan, kegiatan bulan puasa
Kegiatan Bulan Ramdhan Via paketanblackberry.com

Buka Bersama Dengan Anak Yatim

Bulan puasa banyak dimanfaatkan banyak masyarakat untuk mengadakan acara buka puasa bersama dengan mengundang anak yatim piatu. Tujuan dilaksanakannya acara tersebut agar anak yatim piatu ikut turut merasakan suasana bahagia dan kebersamaan di bulan puasa. Dengan memberikan kebahagiaan kepada anak yatim piatu tentunya mereka yang mengadakan akan mendapatkan limpahan pahala yang berguna bagi dirinya. 

Bagi-Bagi Takjil

Kegiatan selanjutnya yang sering kali dilakukan masyarakat yang juga berdampak positif bagi orang lain adalah dengan membagi-bagikan takjil secara percuma kepada masyarakat. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh organisasi masyarakat ataupun kemahasiswaan dan mereka biasanya membagi-bagikan takjil secara gratis di persimpangan lampu merah kepada para pengendara motor dan mobil dengan tujuan jika para pengendara tersebut tidak sempat berbuka dirumah mereka dapat berbuka dengan takjil yang dibagikan tersebut.

Bantuan Sosial

Bantuan sosial merupakan kegiatan yang juga sering dilakukan perkumpulan mahasiswa atau masyarakat saat bulan Ramadhan. Mereka biasanya meminta sumbangan secara sukarela kepada masyarakat untuk disalurkan kepada masyarakat miskin yang membutuhkan. 





Buka Gratis Di Banyak Masjid

Kegiatan buka gratis di masjid biasanya banyak dilakukan oleh masjid-masjid besar yang memiliki cukup dana untuk menyediakan takjil dan makanan berbuka bagi para jamaahnya. Masyarakat pun bisa menyumbang makanan dan minuman untuk para jamaah yang berbuka. Namun kegiatan buka gratis dimasjid ini seringkali dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin mendapatkan makanan gratis, mereka ikut mengambil makanan yang disediakan oleh pihak masjid namun sebenarnya mereka tidak ikut berpuasa sehingga makanan yang diperuntukkan bagi mereka yang berpuasa menjadi berkurang.




About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.