June 2, 2016

Momen-momen Ini yang Hanya Terjadi Disaat Bulan Puasa Nanti

Posted By: Wahyu Utama - Thursday, June 02, 2016

Share

& Comment

Terutama SpotBulan puasa tinggal hitungan hari lagi, masyarakat sedang mempersiapkan diri menyambut kedatangan bulan Ramadhan yang penuh berkah tersebut. Bulan puasa menjadi bulan yang ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia karena pada bulan tersebut setiap manusia diberikan kesempatan untuk beribadah sebaik-baiknya agar mendapatkan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri kelak. Pada bulan ini juga terdapat beberapa momen yang jarang kita temui di hari- hari biasanya. Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja hal itu, berikut momen yang hanya terjadi di bulan puasa.

Bulan Puasa, Ramadhan, Momen Menarik Bulan Puasa
Sumber Gambar science-all.com

Menjamurnya Pedagang di Bulan Ramadhan

Bulan puasa dijadikan ladang rezeki bagi setiap orang yang mau berusaha. Para pedagang yang jeli melihat kesempatan akan mencoba membuka usaha seperti menjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Hal ini dilakukan para pedagang karena mereka mengetahui bahwa banyak masyarakat yang pasti akan mencari menu berbuka puasa diluar. Disetiap jalan yang dilalui kendaraan ataupun tempat yang ramai pasti banyak pedagang yang membuka lapak dagangannya.

Masjid Dipenuhi Jamaah

Hal ini sebetulnya salah karena banyak dari masyarakat kita datang ke masjid hanya disaat bulan Ramadhan saja, baik untuk tujuan ibadah ataupun hanya sekedar berisirahat dan tidur didalamnya. Disaat bulan puasa jamaah solat lima waktu di masjid menjadi lebih banyak, hal ini sangat jauh berbeda dengan hari- hari biasa dimana masjid hanya penuh hanya saat pelaksanaan solat jumat saja namun untuk waktu solat wajib yang lainnya hanya terisi tidak lebih dari 3 shaf saja.

Hiburan Malam dan Panti Pijat Tutup Di Bulan Ramadhan

Bulan puasa nanti hiburan malam, panti pijat yang biasanya beroperasi akan banyak yang ditutup untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan dengan tujuan menghormati orang-orang yang tengah berpuasa dan menjalankan ibadah di bulan puasa.

Restoran Penuh Menjelang Maghrib

Momen di bulan puasa yang pasti banyak dilakukan oleh setiap orang adalah berbuka puasa bersama, baik dengan keluarga ataupun teman- teman. Maka dari itu banyak dari restoran yang ada akan dipenuhi oleh orang-orang yang ingin berbuka puasa bersama disana. 

Jam Bekerja Berkurang

Pemerintah ataupun swasta pada saat datang bulan puasa akan membuat kebijakan untuk mengurangi jam kerja untuk para pekerjanya. Hal yang biasa terjadi adalah para pekerja dapat pulang lebih awal dibandingkan dengan hari biasa.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

2 komentar:

Isrofi Achmad said...

Bilan puasa adalah moment dimana akan banyak berkah disitu, salah satunya adalah laris-manisnya jajanan yang khas dan identik dengan bulan Ramadhan.

Wahyu Utama said...

Betul sekali, banyak berkah dari bulan suci RAMADHAN.

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.