July 21, 2016

3 Sikap yang Terbentuk Akibat Bermain Pokemon Go

Posted By: Wahyu Utama - Thursday, July 21, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Meluasnya permainan pokemon go di Indonesia menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Ada yang setuju dengan adanya permainan pokemon go dan ada yang tidak setuju dengan permainan tersebut karena dianggap akan berdampak buruk bagi para pemainnya. 

Terlepas dari masalah pro dan kontra tersebut, pokemon go sampai saat ini memiliki jumlah pemain yang sangat banyak, mulai dari orang dewasa sampai dengan anak-anak turut memainkan permainan ini. Para pemain yang ikut bermain Pokemon Go secara tidak sadar membentuk 3 sifat didalam diri mereka. Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai sikap yang terbentuk saat bermain pokemon go.

pokeomon go, permainan pokemon, game pokemon go
Bermain Pokemon Go Via pokemon.com

Ketekunan

Dalam bermain pokemon go kita diharuskan untuk mencari monster-monster untuk ditangkap untuk kemudian dilatih. Menangkap pokemon pun kita tidak bisa hanya diam ditempat, tapi harus bergerak untuk menemukannya. Perjuangan mencari pokemon inilah yang secara tidak langsung membentuk sikap tekun dalam diri para pemainnya. Jika tidak tekun dan setengah- setengah dalam mencari pokemon maka konsekuensinya mereka tidak akan mendapatkan pokemon yang mereka cari.


Kesabaran

Setelah mendapatkan pokemon yang diinginkan para trainer selanjutnya perlu melatih pokemonnya agar dapat memenangkan pertandingan melawan pokemon yang lain. Melatih dan mengajarkan siapapun butuh waktu yang tidak sebentar sehingga mereka dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kesabaran dalam melatih pokemon menjadi kunci agar para pokemon dapat menjadi lebih baik.

Mental Juara

Permainan pokemon go menawarkan permainan dimana para pemain dapat bertanding melawan para trainer pokemon yang lain. Dimana setelah para trainer melatih para pokemon yang telah ditangkap, mereka akan mengikutsertakan pokemon mereka untuk bertanding melawan pokemon yang lain. Membentuk mental juara sangat jelas terlihat disini dimana jika kita ingin memenangkan pertandingan maka jalan terbaik untuk menang adalah terus berlatih dengan giat sehingga dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya dan akhirnya dapat memenangkan pertandingan.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.