July 19, 2016

Hal- Hal Unik Saat Hari Pertama Sekolah

Posted By: Wahyu Utama - Tuesday, July 19, 2016

Share

& Comment

Terutama SpotHari Pertama Sekolah merupakan momen yang sangat menyenangkan sekaligus mendebarkan bagi siswa baru. Keberhasilan masuk sekolah yang lebih tinggi merupakan sebuah prestasi dan merupakan langkah selanjutnya untuk meraih kesuksesan ke depan bagi para siswa. 

Disaat hari pertama masuk sekolah juga akan banyak sekali kejadian menarik dan unik yang akan ditemui setiap siswa di sekolah barunya, untuk lebih jelasnya berikut ini hal-hal unik yang terjadi saat hari pertama masuk sekolah.

hari pertama sekolah
Sekolah Via gelut.com

Berkumpul Dengan Teman Lama

Hal unik pertama saat masuk sekolah untuk yang pertama kalinya adalah berkumpul dengan teman-teman lama yang sudah dikenal, biasanya teman satu sekolah sebelumnya yang kembali bertemu.
Hal seperti ini terjadi dikarenakan belum banyaknya teman di sekolah yang baru, sehingga untuk mengatasi hal itu mereka terlebih dahulu berkumpul dengan teman-teman yang lama sembari beradaptasi mengenal teman yang lain di sekolah.

Anak SD Ditemani Orang Tua

Disaat anak SD baru masuk sekolah untuk yang pertama kali biasanya akan banyak sekali orang tua yang datang ke sekolah untuk menemani mereka. Bahkan ada orang tua yang rela menunggu anak mereka dari awal sampai akhir pelajaran sekolah dan bisa terjadi sampai satu minggu lamanya. 

Terjadi masalah ketika kedua orang tuanya sama-sama bekerja dan tidak bisa menemani anak mereka terlalu lama. Jalan keluar dari masalah tersebut adalah dengan mengajarkan sang anak berani bertemu dengan teman baru dan tanamkan sifat mandiri, sehingga anak tidak merasa takut saat masuk sekolah untuk yang pertama kali.

Mencoba Makanan Baru di Kantin

Hal ini akan lebih banyak dirasakan oleh anak SMP yang baru masuk sekolah untuk yang pertama kali. Jika di SD makanan yang dijajakan harganya mulai dari Rp 500, maka saat masuk SMP Rp 500 hanya bisa mendapatkan permen saja. Makanan yang ditawarkan pun akan lebih bervariasi mulai dari nasi goreng, mi goreng yang harganya pun biasanya berkisar Rp 4000 - Rp 5000 per porsi.

Rambut Dipotong Guru

Hal ini biasanya terjadi saat pertama kali masuk SMA dan terkhusus bagi siswa laki-laki. Wakil Kesiswaan biasanya akan memberi peringatan mengenai aturan panjang rambut di sekolah. Jika siswa masih membandel dan tidak patuh, maka konsekuensinya rambut akan dipotong sendiri oleh guru sebagai hukuman bagi siswa yang membandel.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.