July 15, 2016

Inspirasi Bisnis dari Permainan Pokemon Go

Posted By: Wahyu Utama - Friday, July 15, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Permainan pokemon go saat ini sedang menjadi tren di semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pun dibuat ikut memainkan permainan ini. Permainan Pokemon Go ini mengharuskan para pemainnya mencari sejumlah pokemon untuk ditangkap dan dimainkan dengan para pengguna yang lain.

Terlepas itu semua, permainan pokemon go menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Ada yang beranggapan permainan ini dapat menimbulkan efek negatif seperti celakanya para pemain karena terlalu fokus melihat layar permainan saat mencari pokemon namun ada juga yang tetap menikmati permainan ini dengan mengetahui cara yang aman saat bermain.

Sekarang kita tidak membahas hal yang berkaitan pro dan kontra seperti disebutkan diatas melainkan inspirasi-inspirasi bisnis apa yang dapat kita peroleh dari para creator permainan pokemon go dan juga permainannya itu sendiri, berikut penjelasannya.

Permainan pokemon go, pokemon go
Pokemon Go Via wowkeren.com


Inovasi yang Menarik

Permainan pokemon go seperti yang telah dijelaskan diatas, melakukan inovasi permainan yang tidak hanya diam di satu tempat tapi mengharuskan para pemainnya bergerak dan mencari di setiap penjuru kota apakah terdapat pokemon disana. Inovasi ini merupakan suatu yang sangat menarik bagi para pengguna dan berbeda dengan permainan yang lain dimana kebanyakan hanya memainkan permainan di satu tempat saja. Inovasi suatu produk atau layanan yang menjadikan permainan tersebut banyak diminati oleh masyarakat.

Banyak di Mainkan

Selanjutnya, dikarenakan permainan pokemon go ini memberikan suatu inovasi yang menarik dan juga baru menjadikan pokemon go banyak dimainkan oleh setiap kalangan. Setiap kalangan banyak memainkan permainan ini karena pokemon go menawarkan suatu hal yang sangat menarik dan berbeda jika dibandingkan dengan permainan yang lain.

Hal ini sama hal nya dengan layanan go-jek yang menawarkan suatu hal yang baru dan juga memberikan solusi kepada masyarakat ibukota, sehingga layanan yang mereka tawarkan menjadi booming dan digunakan oleh banyak sekali masyarakat dan menjadikan nilai perusahaan go-jek berkali-kali lipat dibandingkan saat didirikan pertama kali.

Prestasi Menjadi Prestise

Permainan pokemon go merupakan prestasi dari para creator permainan ini. Para creator pokemon go berusaha membuat sebuah permainan yang baru dan inovatif sehingga menarik banyak masyarakat menyukai permainan mereka. 

Dengan prestasi yang mereka berikan kepada para pengguna membuat saham perusahaan mereka naik jika dibandingkan dengan sebelumnya, sehingga prestise inilah yang mereka dapatkan.

Hal ini berlaku juga untuk wirausaha yang lain, jangan hanya menuntut hasil yang maksimal jika waktu dan dedikasi yang kita berikan kepada usaha yang dilakukan belum maksimal. Lakukan yang terbaik dalam berusaha dan tunjukkan prestasi yang dapat memberikan manfaat dan solusi kepada para pengguna atau konsumen. Dengan hal tersebut, produk dan layanan yang kita tawarkan akan diminati oleh banyak masyarakat dan kita dengan sendirinya akan mendapatkan prestise atas prestasi yang kita berikan.

Pelajaran Bisnis yang Menarik

Permainan pokemon go menjadikan kita sebagai pemainnya diharuskan untuk tidak diam di satu tempat saja. Para pemain harus bergerak ke setiap penjuru kota dengan tujuan mendapatkan pokemon.

Permainan ini mengajarkan kita bahwa orang-orang sukses yang ingin mendapatkan apa yang mereka inginkan selalu berusaha, bergerak, dan tidak hanya diam ditempat menunggu datangnya rezeki dari langit. Hasil usahamu adalah cerminan seberapa kuat dan gigih kita berusaha.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.