July 11, 2016

Tips Mengawali Hari Setelah Libur Panjang

Posted By: Wahyu Utama - Monday, July 11, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Setelah selesai liburan panjang, sekarang waktunya untuk kembali beraktivitas seperti biasa. Kita harus kembali mengikuti jadwal rutinitas sehari-hari, bangun di pagi hari untuk berangkat bekerja ataupun sekolah dan pulang pada sore harinya bahkan malam. 

Kembalinya beraktifitas seperti ini membuat sebagian orang sulit untuk melakukan rutinitasnya seperti biasa karena pengaruh libur panjang. Dimana di saat libur panjang, bangun tidur tidak perlu terlalu pagi bahkan mandi pun dapat dilakukan pada siang hari. Kebiasaan saat libur panjang ini yang menjadikan sebagian oarang sulit untuk kembali menjalani aktivitasnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut berikut tips yang dapat diterapkan untuk mengawali hari setelah libur panjang.

libur panjang, mengawali hari
Awali hari Via berita-new.tk

Tidur Awal Waktu

Disaat liburan panjang banyak orang yang tidur hingga larut malam, bisa karena pergi berjalan-jalan dengan keluarga dan teman ataupun hanya sekedar menonton televisi di rumah. Dengan tidur terlalu malam membuat kita kesulitan untuk bangun di waktu pagi.

Jika kebiasaan tidur larut malam masih dilakukan saat memasuki hari-hari biasa, maka konsekuensinya kita akan kesulitan untuk bangun pagi bahkan jika terbangun pun, di tempat kerja ataupun sekolah perasaan ngantuk pun masih tetap ada dan akhirnya kita tidak akan bisa fokus untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Berolahraga Pagi

Libur panjang merupakan waktu yang sering dijadikan orang-orang untuk bermalas-malasan dan tidak melakukan aktivitas apapun. Semakin kita bermalas-malasan dan tidak bergerak akan semakin sulit kita untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Untuk mengatasi hal tersebut...

Disaat memasuki akhir libur panjang sempatkan diri untuk berolahraga selama 30  menit, bisa dengan berlari mengitari perkampungan atau bermain basket bahkan badminton di sekitar rumah. Dengan berolahraga selain menjadikan tubuh kita lebih sehat, tubuh pun akan lebih bersemangat untuk beraktivitas sehari-hari.

Sarapan Itu Penting

Sarapan merupakan sumber energi pertama yang diperlukan tubuh untuk menjalankan rutinitas sehari-hari. Jika kita mengabaikan pentingnya sarapan, maka tubuh akan terasa lemas dan kurang bertenaga untuk beraktivitas. Apalagi ditambah dengan efek libur panjang akan semakin menjadikan tubuh malas untuk bergerak.

Oleh karenanya...

Sempatkan diri untuk sarapan terlebih dahulu agar tubuh lebih bersemangat untuk menjalankan hari kerja setelah liburan panjang.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.