August 2, 2016

Cara Mendapat Kepercayaan Banyak Orang Seperti Sri Mulyani

Posted By: Wahyu Utama - Tuesday, August 02, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Kehadiran Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan yang baru membawa banyak efek positif didalam negeri. Salah satu efek yang sangat terlihat adalah menguatnya rupiah dan IHSG pada saat setelah pengumuman reshuffle kabinet oleh presiden Jokowi. 

Menguatnya nilai rupiah dan IHSG dikarenakan komposisi menteri yang baru seperti Sri Mulyani mendapatkan kepercayaan yang sangat tinggi oleh masyarakat Indonesia untuk membenahi perekonomian yang sedang lesu seperti sekarang.

Mengapa kepercayaan publik sangat tinggi kepada Ibu Sri Mulyani ?
Apa yang membuat publik begitu yakin dengan beliau ?

Berikut 3 cara yang perlu kita contoh untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat seperti Ibu Sri Mulyani.

Membangun kepercayaan, Sri Mulyani
Sri Mulyani Via m.sisidunia.com

Tambah Keterampilan dan Pengetahuan

Membangun kepercayaan, Menambah pengetahuan
Tambah Keterampilan via republika.co.id


Sudah menjadi rahasia umum yang mengetahui bahwa dengan pengetahuan dan keterampilan kita dapat menjadi pribadi yang lebih unggul dibanding yang lain.

Pengetahuan dan keterampilan yang didapat tidak hanya sampai di perguruan tinggi dengan gelar yang banyak di belakang dan di depan nama kita. 

Terus membaca, mengikuti pelatihan, cari mentor yang lebih berpengalaman merupakan cara yang senantiasa perlu kita lakukan agar memperoleh ilmu yang terus menerus dan bermanfaat bagi perkembangan karir yang ditempuh.

Jangan pernah berfikir anda mengetahui segala hal. Jika pikiran ini menyerang maka anda tidak akan pernah mendengar pengetahuan baru dan orang lain tidak akan bersedia untuk membagi pengetahuan mereka dengan orang-orang yang seperti ini.

Tunjukkan Prestasi

Prestasi ataupun pencapaian merupakan suatu hal yang sangat efektif untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa anda memiliki kompetensi dalam bidang apapun yang sedang anda tekuni. 

Hal diatas sangatlah berbeda dengan mereka yang hanya dapat berbicara tanpa ada bukti yang nyata tentang apa yang sedang mereka lakukan. 

Pencapaian Via andriewongso.com


Prestasi juga merupakan hal yang sangat efektif untuk membungkam orang-orang yang meremehkan kemampuan yang ada pada diri anda. Dengan bukti berupa prestasi yang kita capai, orang-orang akan dengan sendirinya menaruh hormat kepada anda tanpa perlu banyak bicara.

Memberi Banyak Kontribusi dan Manfaat

Bukti yang kita berikan berupa kontribusi dan manfaat kepada orang banyak akan dengan sendirinya membuat orang lain memberikan kepercayaannya kepada kita. 

Dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat, kita akan disenangi dan dihormati oleh orang lain yang kita beri manfaat. Hal ini sangat jauh berbeda dengan orang-orang yang hanya mengumbar janji yang perkataannya belum terbukti sedikitpun. Dengan bukti berupa kontribusi pula kita akan mendapatkan kepercayaan oleh orang lain untuk mengemban tugas yang lebih berat dan tanggung jawab yang lebih besar.

Hal diatas merupakan cara-cara yang dapat kita terapkan dalam membangun kepercayaan kepada orang lain. Jangan pernah menuntut orang lain untuk percaya kepada kita jika belum memberikan bukti apapun. Tunjukkan Keterampilan, Prestasi, dan Kontribusi kepada orang lain, dengan demikian kepercayaan akan datang dengan sendirinya.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.