September 29, 2016

Cara Menghemat Uang Transportasi

Posted By: Wahyu Utama - Thursday, September 29, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Hidup hemat perlu dilakukan oleh setiap orang, baik itu kaya ataupun miskin. Dengan hidup hemat kita dapat belajar pentingnya untuk menunda kesenangan.

Saat hidup hemat kita dapat menyisihkan sebagian uang tersebut untuk membeli atau melakukan sesuatu yang kita sukai seperti travelling, investasi, dan juga belanja barang yang diinginkan.

Hal tersebut sangat jauh berbeda dengan mereka yang hidupnya foya-foya dan tidak dapat menunda kesenangan mereka untuk sementara.

Uang transport merupakan biaya yang menghabiskan banyak anggaran bulanan dan akan menjadi membengkak jika kita tidak bisa mengelolanya dengan baik.

Oleh karena itu diperlukan cara agar kita dapat menghemat pengeluaran transportasi.
Untuk lebih jelasnya, berikut cara-cara yang dapat kita terapkan.

Transportasi Via segalapengetahuan.com


Bike To Work

Bersepeda merupakan cara sehat dan dapat menghemat biaya transportasi bulanan. Dengan bersepeda berarti kita juga mendukung program ramah lingkungan dan tidak ikut menyumbang gas buang kendaraan yang dapat menyebabkan pemanasan global.

Ikuti komunitas bike to work, karena komunitas ini banyak tersebar di setiap kota. Dengan masuk ke dalam komunitas kita dapat bertemu dengan orang-orang yang satu pemiiran dengan anda. Selain itu jaringan anda akan bertambah dengan mengikuti komunitas.

Berjalan

Berjalan Kaki Via magwuzz.com

 

Lakukan cara ini untuk berhemat jika rumah anda hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari tujuan. Jika lebih dari itu akan sangat menguras tenaga dan waktu. 

Jarak 2 KM ditempuh dengan berjalan kaki selama 30 menit, jadi jika sudah lebih dari 2 KM anda akan memakan lebih banyak waktu dan beresiko terlambat masuk kerja/sekolah.

Boleh berhemat tapi harus cerdas menentukan caranya.

Naik Angkot

Angkot merupakan sarana transportasi sejuta umat. Selain murah, angkot biasanya melalui semua penjuru kota. Jadi kita dapat menjangkau tempat tujuan dengan mudah asalkan kita paham rute yang dilaluinya.

Namun hal yang perlu anda pertimbangkan saat naik angkot adalah resiko terlambat.

Mengapa ??

Saat penumpang kosong atau cenderung sepi, para sopir angkot biasanya menunggu terlebih dahulu untuk mencari penumpang sebelum berangkat, jadi pertimbangkanlah.

Jika Tidak Penting, Jangan Pergi

Cara yang disebutkan diatas akan menjadi sia-sia jika kita terlalu sering bepergian ke tempat yang tidak penting.

Terlalu sering bepergian untuk hal yang tidak perlu akan sangat menguras biaya transportasi sehingga menjadikan cara berhemat yang kita terapkan tidak berjalan baik.

Pergi ke suatu tempat tongkrongan perlu untuk bersosialisasi dan menambah jaringan baru. Namun jika terlalu sering dilakukan dapat menguras anggaran transportasi anda.

Selain itu terlalu sering bepergian dapat menambah biaya lagi karena kita  pasti memesan makanan dan minuman disana.

Minta Bantuan Teman 

Nebeng Via tribunnews.com

 

Teman merupakan orang yang dapat kita andalkan untuk menghemat transportasi. Terlebih lagi kita pergi ke arah yang sama dengan mereka.

NEBENG !!

Ikut dengan mereka jika ingin pergi bekerja atau ke kampus.

Tapi hal yang perlu diingat saat melakukan cara ini adalah dengan terlebih dahulu berbuat baik dan membantu mereka, sehingga ada hubungan saling menguntungkan. 

Jangan menjadi orang yang hanya ingin ditolong saja tapi saat orang lain butuh bantuan susahnya minta ampun.

Semua Bisa Berhemat

Berhemat merupakan pilihan hidup bukan keterpaksaan. Dengan berhemat kita belajar menunda kesenangan untuk kenikmatan di masa depan. Berhemat juga mengajarkan kita untuk tidak hidup dengan berlebihan dan foya-foya.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.