September 27, 2016

Tips Mendapat Makanan Murah Saat Berwisata

Posted By: Wahyu Utama - Tuesday, September 27, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Makanan merupakan kebutuhan pokok yang pasti dibutuhkan oleh semua orang, apalagi saat sedang berwisata.

Mencoba makanan baru pasti kita lakukan pada saat pertama kali berwisata di suatu tempat. Mencicipi makanan khas suatu daerah sering dilakukan wisatawan karena ingin mencoba rasa suatu masakan yang jarang ditemui di daerah asal mereka.

Namun bagaimana jika wisata yang kita lakukan terbatas dengan jumlah uang yang ada. Bagaimana jika wisata yang kita lakukan ala backpacker ?

Kita tidak bisa serta merta membeli makanan ini, makanan itu untuk mengisi perut bukan ?.

Oleh karena hal diatas sering dialami oleh sebagian orang yang sedang berwisata, berikut beberapa tips untuk mendapatkan makanan saat sedang berwisata.

Makanan Murah Via pixabay.com


Pilih Makan Di Warung Makan

Makanan murah sering kali ditemui di warung makan sederhana, bisa berupa warteg atau yang lainnya.
Harga makanan di warteg hanya berkisar Rp 5.000 sampai dengan Rp 10.000 saja per porsi dan lauk pauknya yang dapat bebas kita pilih sendiri.

Warteg biasanya jarang ada di dekat tempat wisata, jika pun ada harganya pasti  dipatok lebih mahal dari biasanya. 

Jadi sempatkan diri untuk mencari warung makan atau warteg saat berwisata untuk mengisi perut yang kosong.

Coba Makanan Kaki Lima

Makanan yang menawarkan harga yang murah kepada wisatawan selanjutnya adalah makanan kaki lima yang ada di pinggir jalan. 

Ada banyak sekali para pedagang kaki lima yang menawarkan makanan khas suatu daerah dengan harga yang relatif murah. 

Contohnya jika anda berkunjung ke Malang anda akan menemui bakso malang yang ditawarkan para pedagang gerobak hanya dengan 5000 rupiah saja. Dengan harga tersebut, anda sudah bisa makan kenyang.

Selanjutnya jika anda berkunjung ke Palembang, anda bisa mendapat pempek hanya dengan harga 1000 rupiah saja per buahnya, bagaimana kurang murah apa lagi coba.

Cari Tempat Nongkrong Anak Muda

Tempat Nongkrong Via anekawisata.com

 

Disuatu tempat wisata yang kita kunjungi sering kali terdapat beberapa spot tempat anak muda nongkrong disana.

Carilah tempat-tempat tersebut, karena tempat anak-anak muda nongkrong biasanya menawarkan harga makanan dan minuman yang relatif terjangkau. Hal tersebut bisa terjadi disebabkan oleh sang pemilik yang memang menawarkan makanan dengan segmen pasar anak-anak muda yang belum memiliki pendapatan sendiri.

Mencari tempat-tempat nongkrong anak muda sangat mudah. Anda tinggal googling dengan kata kunci “tempat nongkrong di ...........”, isi titik-titik tersebut dengan nama kota tempat anda berwisata.

Pasti ada banyak sekali hasil pencarian tempat-tempat anak muda nongkrong yang bisa disinggahi saat berwisata.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.