December 24, 2016

Masih Tertipu Saat Belanja Online ?! Ini Solusinya #Rekeningbersama

Posted By: Wahyu Utama - Saturday, December 24, 2016

Share

& Comment

Tertipu, Belanja Online, Rekening Bersama
Belanja Online Via mediakonsumen.com

Terutama Spot – Bertransaksi online saat ini sering kali dilakukan oleh semua kalangan, tidak hanya para anak muda tapi juga ibu dan bapak-bapak turut melakukan transaksi secara online. 

Kenapa hal tersebut bisa terjadi ?

Jawabannya adalah “KEMUDAHAN”. Dengan bertransaksi secara online kita tidak perlu bersusah payah mendatangi satu demi satu toko hanya untuk mencari satu barang yang kita butuhkan.

Melalui online shop terpercaya,  anda tinggal duduk di depan laptop ataupun gadget dan menemukan barang yang anda butuhkan dengan mudah dan membelinya.

Namun selanjutnya kekhawatiran mulai muncul,

Bagaimana kalau barang yang dipesan tidak dikirim ?

Bagaimana kalau barang yang dipesan tidak sesuai dengan pesanan ?

Bagaimana kalau barang yang dipesan tidak sampai kerumah ?

Wah. .Wah. . Wah, ternyata ada rasa khawatir yang menyertai disamping adanya kemudahan dalam bertransaksi secara online. 

Tenang sobat. . . . . saya ada solusi untuk menghilangkan rasa khawatir kalian saat akan bertransaksi secara online di dunia maya. 

Saya akan berbagi pengalaman saat berbelanja barang secara online dan terbebas dari upaya penipuan oknum yang tidak bertanggung jawab.

PERJUANGAN BERBURU TAS KERJA

Tas Kerja Via benformal.com

 

Disaat awal-awal diterima kerja, saya merasa bahagia sekaligus bangga dengan upaya yang saya lakukan. Setelah berjuang selama 16 tahun berkutat dengan buku, akhirnya bisa juga menghasilkan uang dengan keringat sendiri.

Saya pun segera mempersiapkan diri untuk keperluan kerja pada saat itu, mulai dari sepatu, kemeja, celana kain, dan semua itu adalah barang-barang lama yang saya punya. 

Sampai pada kenyataan, tas untuk bekerja tidak ada sama sekali. 

Saya mulai berfikir bagaimana caranya agar memiliki tas untuk kerja tanpa harus meminta lagi dengan orang tua, karena saya sudah berjanji dengan diri sendiri pada saat itu, jikalau sudah diterima kerja saya tidak akan meminta uang lagi dengan orang tua.

Ditambah lagi pada saat itu uang ditabungan sudah sangat tipis, maklum pemasukan hanya dari pemberian orang tua saja. 

Mulailah berfikir lagi, bagaimana agar memiliki tas kerja dengan uang tabungan yang sudah sangat terbatas dan juga tidak meminta dengan orang tua.

BELI SECARA ONLINE !

Yap, benar sekali, saya harus membeli tas kerja baru secara online karena harga produk yang ditawarkan biasanya lebih murah karena rantai distribusi sudah langsung ke tangan konsumen tanpa melewati pedagang grosir dan pedagang retail. 

Metode pembelian sudah dipilih, sekarang tinggal mencari tas kerja pada online shop terpercaya.
Proses pencarian online shop ini sangat menentukan sampai tidak nya tas kerja yang saya pesan. Jika sampai tertipu, lengkap sudah derita membeli tas dengan uang tabungan yang terbatas, ditambah lagi ditipu dengan barang yang dipesan tidak sampai ke rumah. 

REKENING BERSAMA

 

Akhirnya saya menjatuhkan pilihan untuk membeli pada salah satu marketplace di Indonesia yang menawarkan sistem rekening bersama dalam transaksi jual belinya.

Saya pun melakukan registrasi dan membuat akun disana, setelah terdaftar sebagai anggota, segeralah saya mencari tas kerja dengan penawaran harga terbaik dan sesuai dengan budget di tabungan.

Setelah melakukan pemesanan barang, kita kemudian akan diminta untuk membayar sejumlah uang meliputi harga barang ditambah dengan ongkos kirimnya.

Metode pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan saldo di rekening bersama ataupun melalui ATM. 

Namun, jika menggunakan saldo rekening bersama, kawan-kawan akan diberi kemudahan berupa tidak perlu lagi untuk melakukan konfirmasi pembayaran kepada penjual dan juga tidak perlu memfoto bukti transfer dan mengirimkannya ke penjual, he. . . he. . . he.

AMANKAH ???

Tenang saja setelah kawan-kawan melakukan transfer, uang akan ditahan terlebih dahulu oleh pihak ketiga yang memberi perantara. Setelah barang dikirim dan sampai kepada kita barulah kita bisa mengecek terlebih dahulu apakah benar barang yang kita pesan yang dikirimkan atau salah.

Jika tidak ada masalah, barang yang dikirim sesuai, barulah uang yang kita transfer sebelumnya akan diteruskan kepada penjualnya.

BARANG DATANG,

Akhirnya setelah menunggu beberapa hari setelah melakukan pemesanan, tas kerja yang saya pesan pun datang. 

Saya pun puas melakukan transaksi online karena harga tas kerja yang ditawarkan bisa lebih murah dibandingkan harga di pasaran, kedua memudahkan dalam bertransaksi, dan yang ketiga aman karena tidak tertipu oleh penjual abal-abal.

BAGAIMANA JIKA MEMBELI DI MEDSOS ?

Media Sosial Via maxmanroe.com

 

Masalah selanjutnya muncul, bagaimana jika barang yang ingin saya beli kebanyakan ada di media sosial seperti instagram, facebook, dan yang lainnya. Bagaimana supaya transaksinya tetap aman? 

Payment request UANGKU, jawabannya !!

UANGKU merupakan mobile wallet yang dapat kawan-kawan gunakan untuk membayar transaksi secara online yang dilakukan di media sosial yang sebagian besar pembayarannya tidak menggunakan pihak ketiga sebagai perantara transaksi dan cenderung tidak aman.

Tidak hanya itu saja, UANGKU yang ditawarkan oleh PT Smartfren Telecom ini dapat juga kawan-kawan gunakan untuk membayar tagihan, membeli pulsa, dan transfer ke teman atau keluarga.

AMANKAH ??

UANGKU menawarkan jaminan Buyer Protection kepada para penggunanya, jadi jika penjual tidak mengirim pesananmu, uang akan dikembalikan 100 % tanpa ada pengurangan sedikitpun.
Masih kurang yakin ?

UANGKU juga  telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia yaitu no. 16/85/DKSP tertanggal 26 Mei 2014, Mantap bukan !

Selain keamanan payment request UANGKU  menawarkan kemudahan dalam bertransaksi, dimana kawan-kawan tidak perlu untuk kirim bukti transfer, konfirmasi ke penjualnya, dan ngantri di ATM cuma untuk transfer transaksi online.

CERDAS BERTRANSAKSI

Tidak ada yang salah, saat memanfaatkan kemudahan bertransaksi jual-beli secara online. Hal yang harus di garis bawahi adalah perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap oknum-oknum yang memanfaatkan celah dalam bertransaksi secara online.

Kita sebagai pembeli harus lebih cerdas saat mencari cara terbaik dan juga aman saat bertransaksi di dunia maya. Jangan terburu-buru bertransaksi jika belum mengenal betul reputasi si penjual.

Gunakan jasa dari pihak ketiga yang dapat menjadi perantara antara kita sebagai pembeli dan penjual.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

1 komentar:

Wahyu IWe said...

bagaimana cara agar kita terdaftar di Uangku om?
apa nanti kita juga mendapatkan kartu (semacam kartu ATM)?
Cara isi saldonya gimana?

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.