December 30, 2016

Penipuan Bisa Dihindari, Ini Caranya.

Posted By: Wahyu Utama - Friday, December 30, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Penipuan selalu ada di sekitar kita, mulai dari dapat meloloskan kita menjadi PNS hanya dengan membayar sejumlah uang, sampai dengan tawaran pekerjaan menjadi sales namun dengan cara yang terselubung atau tidak diketahui pelamarnya.

Banyaknya terjadi penipuan karena adanya oknum yang memanfaatkan kesempatan namun dengan cara yang salah.

Contohnya memanfaatkan momentum penerimaan PNS dengan menawarkan iming-iming dapat meloloskan seseorang tanpa tes.

Apakah bisa dicegah ?

BISA...

Penipuan bisa sekali dicegah dan kita dapat terhindar dari perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut apabila kita paham caranya.

Bagaimana caranya ?

Berikut cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari tindak penipuan.

Penipu, Penipuan, Cara menghindari Penipuan
Ilustrasi Penipu via asuransimobilterbaik.net


Tambah Ilmu Kalian


Penipuan sering kali terjadi dikarenakan ketidaktahuan kita terhadap sesuatu hal. Dengan menambah ilmu dan pengetahuan akan menjadikan kita lebih paham dan mengerti benar tidaknya sesuatu hal yang disampaikan orang tersebut.

Sebagai contohnya ada tindak penipuan berbentuk sms yang menyatakan bahwa kita menang undian dan berhak atas sejumlah hadiah. Jika kita tidak memiliki ilmu mudah saja orang tersebut untuk menipu kita.
Namun jika kita tahu bahwa pihak yang melaksanakan undian tersebut fiktif, maka tindak penipuan akan semakin jauh terhadap kita.

Banyak sekali cara untuk mendapatkan pengetahuan untuk menghindari diri dari tindakan penipuan. Bisa dengan banyak banyak membaca atau bisa juga berbagi pengalaman dengan teman yang pernah mengalami tindak penipuan.

Peka Jika Ada yang Tidak Wajar


Cara kedua agar menjauhkan diri dari tindakan penipuan adalah dengan peka jika ada yang tidak wajar.
Sebagai contohnya ada seseorang yang menawarkan kepada kita pekerjaan mudah dengan gaji yang sangat besar lewat internet. Banyak sekali orang tergiur dengan penipuan ini karena tidak memahami wajar tidaknya iklan tersebut.

Seharusnya kita paham bahwa untuk mendapatkan hasil dan pendapatan yang besar harus diimbangi dengan usaha yang keras pula dan tidak bisa instan langsung menghasilkan pendapatan yang besar dalam waktu yang sebentar.

Jangan Terlalu Mudah Percaya 

Jangan Mudah Percaya Via bintang.com

 


Penipuan dapat terjadi jika kita terlalu mudah percaya dengan apa yang orang lain katakan. Ini bukan mengajarkan anda untuk berprasangka terhadap orang lain namun lebih kepada waspada terhadap apa yang orang lain ucapkan.

Contoh yang nyata dari tindakan ini adalah sales yang menawarkan barang kepada anda. Mereka berusaha membujuk anda untuk membeli produk yang mereka tawarkan dengan mengatakan bahwa anda 5 orang yang terpilih untuk mendapatkan harga murah dari produk yang mereka tawarkan, padahal kenyataannya hal tersebut mereka ucapkan hampir kesemua orang yang mereka temui, lucukan ??

Jangan Mudah Tergiur Penawaran

 
Penawaran via money.id


Hadiah besar, Keuntungan mudah merupakan segelintir cara yang dilakukan oleh para oknum penipu untuk memperdaya kita.

Hal diatas membuat kita tergiur untuk mengambil penawaran yang mereka jelaskan. Jadi mulai sekarang waspada harus lebih ditingkatkan lagi. Jangan mudah tergiur dengan penawaran yang orang lain berikan kepada anda.

Waspada Terhadap Penipuan!


Oknum penipu ada namun tidak semua orang yang anda temui merupakan penipu yang akan memperdaya anda. 

Waspada bukan berprasangka buruk merupakan langkah yang dapat diambil.

Dengan lengkah-langkah diatas diharapkan korban penipuan tidak akan bertambah lagi dan kita tidak menjadi korban para oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

2 komentar:

Zainal MuttaQien said...

Memang kadang karna minimnya pengetahuan akhirnya bisa kena tipu, contohnya buat para pelamar pelamar kerja sekarang, diman mereka membedakan email perusahaan sama email gratisan saja tidak bisa

Wahyu Utama said...

Setuju mas, Semakin banyak ilmu - semakin kecil pula kemungkinan untuk tertipu.

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.